Logo Harian.news

Komitmen Fisip Unismuh Pengembangan Kewirausahaan

Editor : Gita Selasa, 02 Agustus 2022 19:58
Komitmen Fisip Unismuh Pengembangan Kewirausahaan

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Upaya FISIP Unismuh memperluas jejaring pengembangan kepemimpinan dan kewirausahaan perempuan terus dilakukan.

Kesempatan kali ini dengan Kendra Scott Women’s Entrepreneurial Leadership Institute (KS WELI) at The University of Texas at Austin, USA yang didukung oleh Ruang Kolaborasi Perempuan, Young Southeast Asian Leadership Initiative (YSEALI), LPBKUI Unismuh Makassar serta Sekolah Bahasa Bolasugi.

Kegiatan yang bertajuk Guest Lecture : Women, Leadership and the Integration on Entrepreneurship, dilaksanakan, Selasa 2 Agustus 2022 bertempat di Gedung Iqra Lt. 5 Aula FISIP Unismuh.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unhas dan UNESCO Fokus Kembangkan AI di Ranah Kampus

Kegiatan menghadirkan Lesley Robinson (Founding Director of KS-WELI, University of Texas at Austin, USA) dan Nurlaela Jum (Direktur Sekolah Bahasa Bolasugi) dengan moderator Ahmad Zulfikar dari Center for Digital and Global Studies (CERDIGS) FISIP Unismuh.

Dalam pemaparannya, narasumber Lesley Robinson, memaparkan pentingnya kompetensi kepemimpinan dan kewirausahaan pada perempuan.

Merujuk The Network for Teaching Entrepreneurship (NFTE), cara memandang diri sendiri dan dunia di sekitar kita, terutama di masa yang penuh ketidakpastian, mempengaruhi kemampuan kita untuk bermimpi dan bertindak mencapai mimpi.

Baca Juga : Segera Digelar, Kadispar Beberkan Progres 5 Zona Panggung F8 Makassar

Narasumber Nurlaela Jum dari Sekolah Bahasa Bolasugi, menyampaikan praktik-praktik kewirausahaan di tingkat lokal. Khususnya di bidang pengajaran Bahasa Indonesia bagi penutur asing.

Acara ini dibuka oleh Abd. Rakhim Nanda, Wakil Rektor Bidang Akademik & Kerjasama Univesritas Muhammadiyah Makassar, menyampaikan komitmen universitas dalam pengembangan kewirausahaan.

Menurut Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, “kegiatan ini merupakan upaya institusi kami memperluas jejaring yang menunjang internasionalisasi program.

Baca Juga : Usai Segel, Ahli Waris Tanah SD Inpres Pajjaiang Minta Pemkot Makassar Ganti Rugi Rp 14 M: Jika Tidak Terpaksa Ditutup

“Kami berharap kegiatan ini ditindaklanjuti pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset serta pendampingan program kewirausahaan dan kepemimpinan perempuan,” jelasnya.

Acara ini dihadiri pula para wakil dekan, pimpinan program studi, dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa dari kelas internasional di lingkungan FISIP Unismuh.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda