Logo Harian.news

KPU Sinjai Gelar Orientasi Tugas PPS

Editor : Biro Selasa, 11 Juni 2024 17:11
KPU Sinjai Gelar Orientasi Tugas PPS

SINJAI-KPU Kabupaten Sinjai gelar orientasi tugas Panitia Pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur,Bupati/Wakil Bupati 2024 .

Bertempat di Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD),kegiatan tersebut di buka langsung oleh ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya Ketua KPU Sinjai memohon kepada peserta untuk mengikuti orientasi dengan saksama, agar dalam menjalankan tugas tidak menemui hambatan,serta pengenalan lembaga sekertariat PPS,” saya tekankan, orientasi ini adalah proses pengenalan teman-teman Sebelum menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar mantan ketua Bawaslu Sinjai itu.

Sementara, Nurkhariyyah, selaku sekertaris KPU Sinjai dan pemateri di kegiatan tersebut,menjelaskan teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban dana hibah yang akan dikelola PPS.

Seorang peserta PPS dari Lappa, mengaku sangat terbantu dengan materi yang dibawakan Nurkhariyyah. “Sangat menarik dan bermanfaat materinya,saya pribadi kan baru menjadi PPS, tentu materi ini menjadi bekal bagi kami sebagai penyelenggara pemilu serentak 2024,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium UIAD itu di hadiri 240 anggota PPS se-kabupaten Sinjai yang tersebar di 80 Desa/Kelurahan dan dirangkaikan penyerahan surat keputusan sekertariat PPS dan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud komitmen menjalankan tugas sesuai undang-undang.(BGS)

 

 

 

 

 

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda