Logo Harian.news

KPU Sulsel Beri Pembekalan ke 260 Mahasiswa KKN Tematik Unhas

Editor : Gita Rabu, 03 Juli 2024 15:40
KPU Sulsel Beri Pembekalan ke 260 Mahasiswa KKN Tematik Unhas

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pembekalan KKN Tematik kepada 260 Mahasiswa dari Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Hotel Claro Makassar.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Hasruddin Husain menuturkan pembekalan KKN Tematik “Pilkada Untuk Kita” merupakan tindak lanjut kerja sama antara Kampus Unhas dengan KPU Sulsel sendiri.

“Jadi pembekalan tadi mengenai bagaimana mahasiswa yang melakukan KKN Tematik dapat menjadi mitra di 24 Kabupaten kota di Sulsel,” ucapnya, Rabu 3 Juli 2024.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unhas dan UNESCO Fokus Kembangkan AI di Ranah Kampus

Hasruddin Husain mengatakan dari 260 Mahasiswa Unhas yang mengikuti KKN nantinya akan disebar di 24 daerah yang mana setiap Kabupaten kota terdiri dari 10 orang Mahasiswa untuk mensosialisasikan perihal pendidikan pemilihan pemula, isu strategis mengenai pemilihan tahun 2024 hingga sosialisasi para Mahasiswa mengenai netralitas TNI maupun Polri

“Mahasiswa ini akan mengabdi di daerah selama 45 hari akan menjadi mitra KPU di 24 kabupaten kota, kita bekali informasi juga modul pendidikan pemilih pemula,” pungkasnya.

Ia berharap adanya program yang saat ini tengah dijalankan oleh KPU Sulsel dapat membangun sebanyak-banyaknya mitra maupun relawan yang tersebar di 24 Kabupaten agar penyampaian informasi bisa lebih cepat tersampaikan di Masyarakat.

Baca Juga : Mampu Kembangkan Perpustakaan, Mahasiswa Makassar Tertarik Teliti Inovasi Sentuh Pustaka

“Ada beberapa isu penting yang harus di sosialisasikan ke masyarakat baik itu mengenai isu strategis pemilihan di tahun 2024 ini, tentang netralitas Polri-TNI kemudian isu hoax lebih banyak yang dilakukan oleh pemilih pemula,” tutupnya.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda