Logo Harian.news

Kunjungi Prokopim Makassar, Mahasiswa Ikom UIN Praktik Langsung Dokumentasi Video di Lapangan

Editor : Rasdianah Senin, 06 Mei 2024 12:46
Kunjungan mahasiswa Ikom UIN Alauddin Makassar ke Pemkot Makassar. Foto: dok
Kunjungan mahasiswa Ikom UIN Alauddin Makassar ke Pemkot Makassar. Foto: dok

Prokopim Kota Makassar Sambut dan Bagi Ilmu Kunjungan Mahasiswa Ilkom UIN Alauddin

*Tingkatkan Keterampilan Dokumentasi Video dan Foto, Mahasiswa Ilkom UIN Alauddin Kunjungi Prokopim Kota Makassar

*Kunjungi Prokopim Pemkot Makassar, Mahasiswa Ikom UIN Belajar Video Hingga Keterampilan Berkomunikasi

Baca Juga : Gercep, Dinas Pertanahan Makassar Sertifikatkan Fasum hingga 5 dalam Sehari

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Makassar menerima kunjungan dan survei lapangan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kepala Sub Bagian Protokol, Andi Mulyanti Oktaviani Baso Lewa, menerima kunjungan ini yang dipimpin oleh dosen mata kuliah mereka, Ibnu Munsir S.sos, M.Ikom di Ruang Sipakalebbi, Senin (6/5/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Mulyanti menjelaskan kepada mahasiswa tentang tugas dan fungsi Prokopim dalam mengawal setiap agenda para pimpinan Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, Dishub Makassar Wajibkan Penggunaan Life Jacket

“Kami juga menjelaskan struktur pimpinan, komponen yang ada di Prokopim, tentang tugas utamanya seperti cara menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pimpinan serta mengatur pelaksanaan kegiatan,” ucapnya.

“Termasuk bagaimana mendokumentasikan pimpinan dalam bentuk video dan foto,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan tentang aplikasi Sipakabaji (Sistem Penerimaan Tamu dan Kunjungan Berbasis Digital) yang digunakan untuk memudahkan bagi warga, organisasi, lembaga maupun instansi untuk tatap muka dengan wali kota maupun jajaran Pemkot Makassar.

Baca Juga : Peluncuran Tahapan Pilkada Makassar, Kepala Kesbangpol Ingatkan KPU soal Integritas

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN, Prof Misbahuddin M.Ag, mengucapkan terima kasih kepada Prokopim atas kesediaannya menerima dan berbagi ilmu kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN.

“Alhamdulillah kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Apalagi dengan praktik dan turun langsung ke lapangan, yang diharapkan mampu meningkatkan keterampilan mahasiswa,” katanya.

Dosen Ilmu Komunikasi UIN, Ibnu Munsir, menambahkan bahwa kunjungan ini menjadi peluang bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang dipelajari dengan praktik di lapangan, seperti pengambilan gambar dan pembuatan dokumentasi video dan foto.

Baca Juga : Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah, Prodi Komunikasi Unismuh Datangkan Dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia

“Harapannya, kunjungan ini dapat memberikan pemahaman dan pengalaman langsung bagi mahasiswa, sehingga diharapkan ada yang tertarik untuk bergabung dengan Prokopim di masa depan,” ucapnya.

Dalam acara tersebut pun, Prokopim dan mahasiswa saling bertukar cendera mata sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kehadiran dan kontribusi yang telah diberikan

Acara ditutup dengan pengambilan foto bersama untuk mengenang momen berharga tersebut.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda