Logo Harian.news

Langkah DM Melenggang ke Pilkada Gowa Dimulai: Sehari Jajaki Koalisi dengan 3 Partai

Editor : Rasdianah Kamis, 18 April 2024 19:44
Safari politik DM ke 3 partai sekaligus, yang berakhir di kantor DPC PDIP Gowa. Foto: HN/Yusrizal
Safari politik DM ke 3 partai sekaligus, yang berakhir di kantor DPC PDIP Gowa. Foto: HN/Yusrizal

HARIANNEWS, GOWA – Perang nyata mulai terlihat di panggung politik Gowa jelang Pilkada. Darmawangsyah Muin atau DM yang merupakan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel telah memastikan maju sebagai Calon Bupati Gowa. Gelanggang politiknya pun mulai bergerak.

Dengan didampingi Sekretaris DPC Gerindra Gowa Idris Rate, Caleg Terpilih Gerindra Dapil Somba Opu Hasrul Abdul Rajab, DM melakukan safari ke beberapa partai politik sekaligus.

Kunjungan pertama dilakukan di Kantor DPC Perindo sekitar pukul 10.00 pagi. Di Kantor DPD Perindo rombongan diterima langsung Ketua Perindo Gowa Makmur Mangung. Usai bincang-bincang sekitar dua jam, komunikasi mereka dilanjutkan dengan makan siang di salah satu restoran ternama di Makassar.

Baca Juga : Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi Resmi Jadi Kader Gerindra

Usai di Kantor Perindo, DM melanjutkan silaturrahmi politiknya ke arah Jalan Malino, Kantor DPC PKB. Kedatangan DM bersama rombongan diterima langsung Ketua DPC PKB Abdul Latief Hafid dan Sekretarisnya Agussalim

Suasana silaturrahmi politisi ini juga berlangsung akrab. Kehadiran DM di kantor DPC PKB sekitar pukul 13.30 wita.

Dan, Safari politik DM berakhir di Kantor DPC PDIP Gowa. Ketua PDIP Gowa Andi Hikmah A. Idjo bersama pengurus intinya, menyambut DM dan rombingan yang tiba tiba di kantor PDIP Gowa sekitar pukul 15.00 sore.

Baca Juga : Bobby Nasution Resmi di Gerindra, PDIP Tegaskan Sudah Punya Kandidat Sendiri

Rahmansyah, Salah satu Politisi ternama Gowa yang turut mendampingi DM lewat mengatakan kunjungan DM murni silaturrahmi.

“Suasana Syawal masih mewarnai keseharian kita, sehingga niat tulus seorang DM bersilaturahmi adalah sebuah pesan ajakan bagi semua pihak untuk terus bersama menjaga suasana harmonis di Gowa dan bertekad melanjutkan pembangunan,” ujar Rahmansyah kepada harian.news, Kamis (18/4/2024).

“Soal pandangan publik, bahwa silaturahmi ini terkait Pilkada itu wajar saja. Dan memang momennya sudah masuk, ” lanjut Mantan Direktur Utama Holding Company Gowa itu.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

Rahmansyah menambahkan bahwa dirinya salut dengan kebesaran jiwa DM.

“Beliau adalah salah satu Pemenang Pileg di Gowa namun dengan jiwa besar datang berkunjung menemui sahabat yang juga merupakan bagian dari keluarganya. Aksi ini kami tangkap sebagai sikap keteladanan seorang DM, ” ujarnya.

Rahmansyah memastikan kunjungan ini akan berlanjut lagi nantinya.

(YUSRIZAL)

Baca Juga : Andi Seto Kembalikan Formulir di Hanura dan PDIP, Tim Sampaikan Harapan Emas

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda