Logo Harian.news

Laptop Gaming Pilihan Gamers, ROG Strix Scar 18

Editor : Rasdianah Selasa, 14 Mei 2024 15:20
Tampialn ASUS ROG Strix Scar 18
Tampialn ASUS ROG Strix Scar 18

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – ASUS ROG dijuluki sebagai produsen yang mengeluarkan produk laptop gaming terbaik sebab memang semua laptop yang dikeluarkan memiliki kualitas tinggi, antara lain dengan prosesor terbaru yang punya performa menggelegar. Sehinga bisa dipastikan laptop ini merupakan laptop premium khusus bermain game.

Selain itu, secara desain juga terbilang cukup eksklusif dengan pilihan warnanya yang hitam dan tampilannya yang mewah. Jadi meski laptop ini harganya terbilang cukup mahal, namun dengan kualitas dan spesifikasi yang dihadirkan maka sangat wajar rasanya.

Kira-kira apa saja keunggulan dari laptop satu ini?

ROG Strix Scar 18

Berikut ini beberapa kelebihan yang akan Kamu temukan pada laptop ASUS ROG Strix Scar 18.

1. Performa Menggelegar

Secara performa memang cukup membanggakan, karena laptop ini hadir dengan kelebihan utama yaitu punya performa dari prosesor terbaru Intel Core i9 terbaru. Di mana laptop ini dapat menghasilkan kecepatan dan kekuatan komputasi yang cukup luar biasa untuk menangani berbagai tugas-tugas berat.

Mulai dari bermain game berat pastinya, rendering grafis sampai kegiatan multitasking. Didukung pula dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX baru yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan tampilan performa grafis yang luar biasa dengan resolusi tinggi dan sekaligus frame rate yang terbilang cukup tinggi.

Ditambah lagi dukungan RAM dan penyimpanan cepat dengan RAM DDR4 yang punya kapasitas tinggi dengan 64 GB dan SSD NVMe berkapasitas besar yang memungkinkan loading aplikasi jauh lebih cepat.

2. Dukungan Fitur-fitur Menarik

Sebagai laptop gaming terbaik maka laptop ini hadir pula dengan banyak fitur-fitur gaming inovatif. Mulai dari dukungan teknologi kecerdasan buatan AI untuk membuat laptop satu ini lebih optimal dalam pengaturan game secara otomatis, agar kamu tidak perlu lagi mengurusi masalah pengaturan game manual dan bisa fokus pada gameplay.

Selanjutnya ada fitur ROG Keystone, di mana fitur ini dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan untuk data kamu yang sensitif dan juga rahasia dengan memasang Keystone ke laptop. Kamu bisa mengakses profil gaming pribadi dan mengunci atau membuka fitur-fitur tertentu dengan mudah lewat fitur ini.

Ada juga fitur khusus game yang lainnya, yaitu keyboard mekanik di mana fitur ini paling menonjol yang dirancang khusus untuk gaming dengan tombol-tombol mekanis yang memberikan respon lebih cepat dan lebih tajam. Jadi ketika kamu sedang fokus bermain game, dapat meningkatkan presisi dan kenyamanan. Terdapat pula tambahan berupa tombol pemicu khusus di mana tombol ini dapat melakukan aksi tertentu untuk membuat game menjadi lebih cepat.

Didukung pula dengan fitur sistem pendinginan yang aktif, di mana terdapat beberapa kipas sekaligus dengan ventilasi yang optimal. Hal ini untuk menjaga suhu laptop tetap dingin ketika kamu bermain game dengan sesi yang panjang. Aura Sync RGB Lighting dihadirkan untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan pencahayaan RGB pada bagian keyboard, logo dan bagian lain laptop sesuai preferensi.

3. Desain Bodi Ergonomis

Laptop gaming terbaik ini, memiliki desain yang terbilang elegan karena aksen desainnya meskipun masih mengikuti model lama khas ROG dengan logo ROG yang mencolok dan pencahayaan RGB yang bisa disesuaikan. Terdapat logo ROG kecil di bagian cover atas dan cover keyboard, sementara untuk bagian atas keyboard ada area yang sedikit transparan untuk memberikan tampilan yang menarik.

Ada logo ROG yang cukup besar di bagian belakang layar yang terintegrasi dengan RGB lighting di sisi bawah laptop yang bisa diatur tingkat kecerahannya. Dimensi laptop ini memiliki panjang 39,9 cm dengan lebar 29,4 cm dan ketebalan 3,08 cm. Untuk bobot laptopnya saja ada di angka 3,06 kg.

4. Layar Memukau

Berikutnya hadir pula kelebihan lainnya dengan layar laptop dengan panel IPS ukuran 18 inci yang punya resolusi QHD dengan resolusi 2560 X 1600 pixel dan aspek rasio 16:10. Laptop ini memiliki refresh rate mencapai 240 Hz dengan dukungan teknologi Nvidia G-SYNC dan teknologi Dolby Vision HDR untuk menghasilkan gambar yang punya warna lebih kaya dan juga akurat. Sementara itu untuk tingkat kecerahannya, ada di angka 436 nits.

Sudah didukung pula dengan sertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi bahaya cahaya biru hingga 75% agar para pengguna tetap nyaman meski menggunakan laptop ini berjam-jam.

Untuk kamu yang sedang cari produk laptop terbaik untuk bermain game maka wajib pilih yang satu ini. Dapatkan laptop ASUS ROG dengan produk original hanya di toko official ASUS baik online maupun offline.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda