Logo Harian.news

Lelang Jabatan Ditunda, Jabatan Pj Sekkot Makassar Diperpanjang

Editor : Rasdianah Rabu, 27 Maret 2024 14:55
Pj Sekkot atau Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra. Foto: HN/Sinta
Pj Sekkot atau Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto berencana akan memperpanjang masa jabatan Pejabat (Pj) Sekertaris Kota (Sekot) Firman Hamid Pagarra. Dengan diperpanjangnya masa jabatan Pj Sekkot maka rencana lelang jabatan atas jabatan ini juga otomatis ditunda.

Danny, sapaan akrab wali kota, mengatakan alasan di balik perpanjangan jabatan Pj Sekot tersebut karena Firman Hamid Pagarra dinilai mampu membuat dan melaksanakan dengan baik semua tugas-tugas yang dibebankan.

“Pak Firman ini, bisa membuat OPD yang dipimpinnya kompak ini yang buat saya perpanjangan masa jabatannya,” jelas Danny, Rabu (27/3/2024).

Baca Juga : Pekan Depan, Pemkot Makassar Buka Lelang Jabatan Sekda

Setelah perpanjangan masa jabatan Firman sebagai Pj Sekkot dilakukan, selanjutnya akan dibuka seleksi atau lelang untuk mencari pejabat definitif.

“Setelah 3 bulan itu kita akan buka lelang Sekkot,” terangnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Danny menyebut akan segera membuka lelang jabatan posisi Sekkot atau Sekretaris Kota Makassar secepatnya atau usai lelang jabatan pejabat eselon II selesai. Sementara saat ini, tahapan lelang jabatan eselon II bisa dibilang hampir final, sebab pejabat di 7 posisi yang ada telah ada dan ditandangani SKnya oleh Danny, meski belum diumumkan secara resmi.

Baca Juga : Terkendala Aturan Pilkada, Pelantikan 7 Pejabat Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Kembali Ditunda

Sementara itu, Firman, nama karib Pj Sekkot Makassar, membenarkan jika masa jabatan Pj Sekkot Makassar akan berakhir pada Rabu (10/4/2024) bertepatan dengan libur lebaran idul fitri mendatang.

“Kemudian saya mendengar kalau pak Wali Kota memperpanjang masa jabatan tiga bulan lagi,” ujarnya.

Merespons rencana perpanjangan masa jabatan tersebut, Firman Pmengatakan, selalu siap mengembankan amanah Wali Kota Makassar kepada dirinya.

Baca Juga : Pelantikan 7 OPD Hasil Lelang Kembali Ditunda, Danny: 80% Plt akan Jadi Definitif

“Alhamdulillah kalau masih diberikan kepercayaan dan saya mau terima kasih karena masih diberikan kesempatan atas amanah menjadi Pj Sekkot,” lanjutnya.

Firman berharap semoga apa yang dilakukan selama ini memberi manfaat untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang lebih baik. Dan seluruh program strategis wali kota juga diharapkan bisa terealisasi dengan baik dan memberi manfaat bagi warga Makassar.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda