Logo Harian.news

Libatkan Warga, Pemkab Pangkep Salurkan Bantuan Korban Banjir/Longsor Sulsel

Editor : Rasdianah Selasa, 07 Mei 2024 14:35
Bantuan yang dikumpulkan Pemkab Pangkep dari banyak unsur. Foto: dok
Bantuan yang dikumpulkan Pemkab Pangkep dari banyak unsur. Foto: dok

HARIAN.NEWS, PANGKEP – Pemkab Pangkep mengirim bantuan untuk korban terdampak banjir di kabupaten Luwu, Enrekang, Sidrap dan Wajo.

Bantuan dilepas keberangkatannya oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di pelataran rumah jabatan Bupati Pangkep, sejak Minggu malam (5/5/24).

Bupati MYL menyebutkan bantuan yang dikirim ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat kabupaten Pangkep untuk warga yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di kabupaten Luwu, Wajo, Enrekang dan Sidrap.

Baca Juga : Dialog Interaktif Ketenagakerjaan, Bupati MYL Sampaikan Harapan pada Pekerja, Perusahaan dan Pemerintah

“Semoga bantuan yang kita kirim ini, bisa membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita. Kita doakan, mereka diberi ketabahan dan kesabaran, ” ujar Bupati MYL

Kepala Dinas Sosial Pangkep, Asykur menyampaikan bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan logistik seperti beras, mie instan, minyak kelapa, makanan ringan, air minum kemasan dan pakaian anak.

Bantuan dikirim menggunakan dua truk dan bus.

Baca Juga : Homoseksual Merebak, Kasus HIV di Pangkep Meningkat

“Bantuan berasal dari organisasi perangkat daerah, camat, desa, lurah, sekolah, masyarakat bahkan dari Paskibraka, serta sejumlah organisasi dan guru penggerak Pangkep,” jelasnya.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda