Logo Harian.news

Maju di Pilwalkot Makassar, Busrah Abdullah Janji Bakal Brantas Mafia Tanah

Editor : Gita Rabu, 05 Juni 2024 21:01
Politisi Senior PAN Busrah Abdullah (berdiri), foto: HN/Sinta
Politisi Senior PAN Busrah Abdullah (berdiri), foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) kota Makassar semakin ramai peminat, berbagai calon kandidat mulai mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Politik (Parpol).

Teranyer, Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Busrah Abdullah, mendaftarkan diri di PAN untuk maju dalam pertarungan Pilwalkot Makassar pada 27 November 2024 mendatanh.

Diketahui, mantan legislator DPRD Makassar itu pernah bertarung di Pilwalkot Makassar pada tahun 2013 lalu berpasangan dengan Irman Yasin Limpo, namun kalah dari pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal.

Baca Juga : Setelah Hanura dan PDIP, Andi Seto Kembalikan Formulir Pilwalkot di PKS dan PKB

Kali ini Busrah Abdullah kembali Pede maju di Pilwalkot dengan mengincar dukungan 6 partai, diantaranya PAN, PKB, PDIP, PKS, Hanura dan Perindo.

“Sesungguhnya saya mengamati selama dua periode konstalasi politik di Makassar dan jalan jalannya pemerintahan dalam hal ini yang dipimpin oleh Pak Danny. Akan tetapi, dalam perjalanan dua periode, saya memantau perjalanan di Kota Makassar, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,” kata Busrah kepada wartawan di Kantor DPD PAN Makassar, Rabu (5/6/2024).

Busrah mengaku hal utama yang menjadi programnya bila diberi amanah memimpin Makassar adalah memberantas mafia tanah yang dianggap meresahkan masyarakat.

Baca Juga : Pede Bertarung di Pilwalkot Makassar, Amri Sebut Kandidat Lain Bukan Ancaman

“Pertama, karena jargon saya adalah Makassar Lebih Baik dan Bersih Kota Makassar. Yang tumbuh sekarang ini adalah mafia-mafia tanah di Makassar. Dan itu ketika saya diberi amanah memimpin Kota Makassar, maka tidak ada toleransi bagian mafia tanah, siapa pun dia,” jelasnya.

Busrah pun optimis bisa mendapatkan dukungan sejumlah partai yang akan menjadi kendaraannya maju Pilwali Makassar.

“Insyaallah PKB memberikan rekomendasi dan tidak akan buat malu-malu program juga sudah tersusun dengan rapi,” katanya.

Baca Juga : PPP Mulai Cari Pendamping untuk Indira Jusuf Ismail

“Kita tidak punya hak intervensi bahwa ada calon lain yang direkomendasikan itu kewenangan partai, namun jika saya diberikan rekomendasi Alhamdulillah dan tentu berterimakasih kepada DPC PKB Makassar,” sambungnya.

Untuk diketahui, saat ini Busrah telah mengembalikan formulir di tiga partai yakni PAN, PKB dan PDIP. Berikutnya adalah PKS, Hanura lalu Perindo.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda