Logo Harian.news

Maju Pilgub Sulsel, Panglima Ta Melamar di PKB

Editor : Rasdianah Kamis, 02 Mei 2024 16:44
Perwakilan Panglima Ta mengambil formulir Cakada Pilgub Sulsel di PKB. Foto: dok
Perwakilan Panglima Ta mengambil formulir Cakada Pilgub Sulsel di PKB. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki diwakili timnya mendatangi kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan untuk daftar sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Selatan pada Pilkada 2024.

Perwakilan Mayjend TNI yang karib disapa Panglima Ta ini diterima langsung oleh Ismail Mangngaga Sekretaris Desk Pilkada PKB Sulsel, Sulfiani Zulkifli Bendahara Desk Pilkada, Umar Lauma Devisi Saksi dan Data Desk Pilkada, di Kantor PKB, jalan Toddopuli Raya Utara, Kamis (2/5/2024).

Andi Suaib yang diutus oleh Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, mengatakan bahwa beliau menyampaikan salam hormat kepada pimpinan PKB.

Baca Juga : Soal Kotak Kosong di Pilgub Sulsel, Pengamat: Masih Terlalu Dini

“Harapannya mendaftar di PKB, agar diusung untuk pencalonan pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024,” kata Andi Suaib.

Andi Suaib menjelaskan, pihaknya datang bersama tim untuk mengambil formulir Bacagub dan memperjelas proses, tahapan dan mekanisme ke depannya.

“Insya Allah pada saat pengembalian formulir, Pak Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki akan mengantar langsung ke sekretariat PKB Sulsel,” tegas Andi Suaib.

Baca Juga : PKB Bakal Siapkan Poros Baru Lawan Usungan Golkar di Pilgub Sulsel

Sementara Ismail Mangngaga mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kehadiran tim dari Panglima Ta yang mewakili pengambilan formulir pendaftaran.

“Kami bertugas memastikan proses dan syarat administrasi Cakada, baik online maupun offline,” kata Mail, sapaannya.

Ketua Desk Pilkada Sulsel, Zulfikar Limolang dihubungi melalui telepon, mengatakan, sejauh ini yang mengambil formulir pendaftaran sudah ada 4 orang bakal calon gubernur Sulsel.

Baca Juga : PAN Pastikan Usung ASS – Fatma di Pilgub Sulsel

“Annar Salahuddin Sampetoding, Moh. Ramdhan Pomanto, Ilham Arif Sirajuddin dan Mayjend TNI (Purna) Andi Muhammad Bau Mappanyukki,” kata Zulfikar.

Ia menambahkan, PKB terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah.

“Meski begitu, siapa pun nantinya yang akan diusung maju Pilgub Sulsel 2024, akan diputuskan oleh DPP PKB,” tutup Zulfikar.

Baca Juga : Isu Kotak Kosong di Pilgub Sulsel 2024 Tuai Kontroversi

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda