Logo Harian.news

Maksimalkan Potensi Alam, Pemkab Jeneponto Jajaki Kerja Sama dengan Qatar

Editor : Rasdianah Senin, 13 Mei 2024 20:25
PJ Bupati Jeneponto saat memberikan penjelasan dihadapan Ali Hadji sebagai Chief financial officer JTA international Holding. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto
PJ Bupati Jeneponto saat memberikan penjelasan dihadapan Ali Hadji sebagai Chief financial officer JTA international Holding. Foto: dok Humas Kominfo Jeneponto

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Pengembangan invetasi di daerah menjadi salah satu upaya dalam rangka menggeliatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka kesempatan kerja bagi para angkatan kerja usia produktif yang ada di daerah. Hal ini dijajaki Pemkab Jeneponto dalam hal memaksimalkan potensi alam.

Rombongan Pj Bupati Jeneponto bersama tim pemerintah provinsi yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan memenuhi undangan untuk menjajaki kerja sama investasi dengan pengusaha Qatar Ali Hadji.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PTSP Kabupaten Jeneponto, serta akademisi UNHAS DR Ibnu, bertempat di Tower Gandaria City Jakarta.

Baca Juga : Jadi Pembicara di Qatar, Prabowo Ditanya Kenapa Ngebet Jadi Presiden

Dalam pertemuan tersebut, PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri menjelaskan berbagai potensi sumber daya alam yang dimiliki Jeneponto.

“Potensi Jeneponto sangat paripurna mulai dari perikanan kelautan hingga potensi pertanian, tanaman pangan dan hortikultura, namun kesemuanya belum dikelola secara optimal, atau masih virgin, makanya kami sangat terbuka jika ada investasi yang masuk ke Jeneponto” ujar Junaedi, Senin (13/5/2024).

Chief financial officer JTA international Holding Ali Hadji mengapresiasi atas kedatangan Pj Bupati dan rombongan termasuk dari Pihak Pemprov Sulsel.

Baca Juga : Berkunjung ke Kemenparekraf, Junaedi Bakri Seriusi Peluang Jeneponto Jadi Daerah Wisata

Dalam pertemuan tersebut diberikan kesempatan kepada DR Ibnu untuk memberikan gambaran potensi perikanan, budidaya garam hingga posisi Jeneponto yang strategis untuk pengembangan pelabuhan penyangga atau pelabuhan utama di Makassar.

Sebagai akhir dari pertemuan tersebut, pihak JTA International Holding akan berkunjung ke Jeneponto pada bulan Juli tahun ini.

(ASWIN)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda