Logo Harian.news

Maxride Bantu Pengemudi di Makassar Lebih Sejahtera

Editor : Gita Minggu, 30 Juni 2024 13:50
Maxride gelar jumpa pers di jalan Bontolempangan Makassar. (Foto: Gita/HN)
Maxride gelar jumpa pers di jalan Bontolempangan Makassar. (Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – MaxRide, aplikasi transportasi yang melayani penumpang dengan menggunakan moda Bajaj roda tiga, kini mengumumkan hasil survei kuartal pertama (Q1) 2024.

Survei ini dilakukan terhadap mitra pengemudi dan penumpang yang ada di Kota Makassar.

Hasilnya, peningkatan pendapatan MaxRide naik signifikan untuk mitra pengemudi. Selain itu, juga menerima preferensi yang kuat dari penumpang terhadap layanan MaxRide.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan di Sulsel pada Mei 2024 Tumbuh Positif Mencapai Rp 193 T

Ahmad Hidayat selaku Head of Makassar Maxride mengatakan peningkatan pendapatan Mitra Pengemudi meningkat sekitar 98% dari sebelumnya.

“Hal ini menunjukkan bahwa platform MaxRide tidak hanya memberikan akses yang lebih luas terhadap penumpang tetapi juga membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi mitra pengemudi kami,” ucapnya saat melakukan jumpa pers di Jalan Bontolempangan, Jumat (28/06/2024).

Selanjutnya Ia menyampaikan, jika selain menerima progress pendapatan yang posotif, keuntungan lain yang didapatkan mitra pengemudi yakni kendaraan yang lebih menunjang dan dibutuhkan pelanggan.

Baca Juga : Bajaj Berkeliaran Tanpa Izin, Danny Pomanto akan Tindak Lanjuti ke Pemprov Sulsel

“Makanya, banyak pelanggan lebih suka memesan maxride ketibang lainnya. Kapasitas Bajaj kan memang disediakan lebih luas, lincah dan juga dapat mengakses lorong-lorong. Sehingga itu yang menjadi daya tarik pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan kepuasannya melihat bisbis bajaj bisa berkembang pesar di Makassar.

“Upaya kami untuk meningkatkan kualitas hidup mitra
pengemudi dan memberikan layanan terbaik kepada penumpang telah membuahkan hasil. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan platform kami agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi semua pengguna,” terangnya.

Baca Juga : Berikut Profil Ketenagakerjaan hingga Lapangan Usaha Penyumbang Ekonomi Terbesar di Makassar

Maxride Siapkan Layanan Non Tunai

Memasuki Q2 2024 Maxride telah melakukan beberapa tahap pengembangan salah satunya adalah pembayaran secara non tunai, juga mengadakan program-program yang memudahkan pengemudi untuk memiliki unit Bajaj RE antara lain Rent to Own.

MaxRide berencana untuk terus mendukung dan memperluas layanan kami, memberikan pelatihan dan dukungan tambahan bagi mitra pengemudi, serta meningkatkan fitur aplikasi untuk kenyamanan penumpang.

Baca Juga : PAD Naik Pesat, Danny Ajak Saudagar Bugis-Makassar tak Ragu Berinvestasi di Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda