Logo Harian.news

MCN 2024 Kembali Digelar, 88 Tenant akan Menjajakan Makanan Lokal dan Modern Khas Makassar

Editor : Gita Kamis, 09 Mei 2024 15:36
Pres Conference MCN yang berlangsung di Hotel Mercure Makassar. (Foto: Gita/HN)
Pres Conference MCN yang berlangsung di Hotel Mercure Makassar. (Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR — Makassar Culinary Night (MCN) akan kembali digelar di Fort Roterdam selama dua hari mulai 11-12 Mei 2024 mendatang.

Di usianya yang sudah masuk 10 tahun, MCN tetap konsisten memperkenalkan makanan lokal Makassar.

Tahun ini Makassar Culinary Night mengangkat tema “Main Bareng” yang tentu diusung bukan tanpa alasan.

Baca Juga : Dukung Gelaran MCN, Asmo Sulsel Bantu UMKM Kuliner jadi ‘Jagoan’ di Makassar

Tema tersebut terinspirasi dari Logo baru MCN yang juga baru saja kami luncurkan bertepatan dengan pelaksanaan MCN kali ini. Kami hadir dengan logo yang lebih berwarna dan ceria.

Founder Makassar Culinary Night, Mistrianie Andi Muin menyatakan Makassar Culinary Night akan menghadirkan 88 tenant makanan dan minuman yang merupakan hasil kurasi ketat dari total 465 pendaftar yang masuk.

Tenant-tenant ini merupakan tenant terpilih yang akan menyajikan kuliner terbaik mereka untuk pengunjung yang datang selama dua hari pelaksanaan event ini.

Baca Juga : Warung Ikan Bakar Monginsidi Terinspirasi Makassar Makan Enak

Lalu terbaru ada logo baru MCN kali ini lebih unik dan ceria. Mereka ingin setiap orang yang mendengar nama Makassar Culinary Night akan langsung senang.

“Kami mau kalau orang-orang ingat bahwa di MCN mereka tidak hanya jajan kuliner favoritnya, tetapi menjadi ajang bertemu, bermain dan bersantai”. ungkap Mistri

Kepala Dinas Pariwisata, Mohammad Roem mengatakan bahwa MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata. terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner.

Baca Juga : Kelima Kalinya MTF Market Kembali di Gelar di Makassar, Catat Tanggalnya

MCN yang hadir sejak 2019, untuk pertama kalinya ini diumumkan kalau tidak memakai anggaran APBD. Sebab, ini ingin dibuat mandiri yang tidak bergantung pada anggaran pemerintah.

“Kami melihat ini event potensial yang akan kalau bisa rutin dilaksanakan tiap tahun. Jadi dibuat secara mandiri agar kedepan ketika berganti kepemimpinan, event ini tetap berjalan,” tuturnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda