Logo Harian.news

Menanti Kesaksian 4 Menteri Kabinet Presiden Jokowi

Editor : Dodi Budiana Kamis, 04 April 2024 01:15
Karikatur 4 Menteri Presiden Jokowi dipanggil MK (Dodi/harian.news)
Karikatur 4 Menteri Presiden Jokowi dipanggil MK (Dodi/harian.news)

HARIAN.NEWS – Mahkamah Konstitusi (MK) memanggil 4 Menteri Kabinet Presiden Jokowi untuk hadir di sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Kesaksian 4 Menteri Kabinet Presiden Jokowi tersebut dinilai dibutuhkan dalam mengungkap persoalan sengketa Pilpres 2024, yang saat ini tengah disidangkan di MK.

Adapun 4 Menteri Kabinet Presiden Jokowi yang dipanggil tersebut diantaranya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca Juga : Bukan PDIP, Bobby Nasution Didukung Golkar di Pilkada Sumatera Utara

Pemanggilan 4 Menteri Jokowi tersebut dianggap tim Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD disebut-sebut dapat mengungkap dugaan politisasi bansos untuk kepentingan Prabowo-Gibran Rakabuming.

Menanggapi pemanggilan terhadap 4 menteri tersebut, Presiden Jokowi memastikan bahwa bawahannya tersebut dapat hadir memenuhi panggilan.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa para menterinya tersebut nantinya akan menjelaskan apa yang sudah dilakukan sesuai tugasnya.

Baca Juga : Maju Pilgub Sumut, Bobby Nasution Mantap Jadi Kader Golkar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Dodi Budiana

Follow Social Media Kami

KomentarAnda