Logo Harian.news

Mendaftar di Partainya, RKN Bidik Kursi Bacawabup Gowa

Editor : Rasdianah Senin, 13 Mei 2024 10:48
Ketua DPC Demokrat Gowa, RKN mendaftar sebagai kandidat calon wakil bupati Gowa di parainya sendiri, Demokrat. Foto: HN/Yusrizal
Ketua DPC Demokrat Gowa, RKN mendaftar sebagai kandidat calon wakil bupati Gowa di parainya sendiri, Demokrat. Foto: HN/Yusrizal

HARIANNEWS, GOWA – Pernyataan awal Rismawati Kadir Nyampa (RKN) siap lahir batin maju di Pilkada Gowa juga perlahan dibuktikan. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa ini secara resmi Minggu siang kemarin (12/5) mendaftar di partainya sendiri.

Diterima langsung Andi Lukman Naba Ketua Tim Desk Pilkada Demokrat Gowa, RKN menegaskan sebagai seorang Politisi, langkahnya harus jelas dan terukur.

“Kami Kader Demokrat memahami dan menyikapinya konstalasi yang ada dengan rasional, sehingga Saya memutuskan maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Gowa,” ujar RKN, Minggu.

Baca Juga : Besok, 122 Kandidat Balon Kepala Daerah Partai Demokrat Bakal Uji Kelayakan di Hotel Claro

Lewat ponselnya, Ketua Kaukus Parlemen Perempuan Sulsel ini menambahkan dengan kekuatan 4 kursi Partai Demokrat merupakan sebuah modal besar.

“Saya juga aakan mendaftar di partai lain sebagai wujud tekad Saya maju bertarung sebagai Bakal Calon Bupati, soal jadwalnya Tim Desk Pilkada Demokrat sedang bangun komunikasi dengan sahabat partai lain, ” tambah RKN.

Sementara itu, Andi Lukman Naba membenarkannya RKN telah mendaftar sebagai Bacawabup dan akan dilanjutkan di partai lain.

Baca Juga : Aura Kembalikan Formulir Bacakada di Demokrat, Rivalitas di Pilkada Gowa Kian Nampak

“Langkah RKN ini merupakan tokoh Gowa pertama yang mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati,” kata Andi Lukman.

Selain RKN beberapa nama santer disebut akan maju sebagai Bakal Cawabup di Pilkada Gowa, dari politisi ada nama Musyadiah Rauf, Ardiansyah Sabir, Indira Chunda Thita YL, Nasran Mone, Yusuf Sommeng, Reskyah Hijaz, Asrullah Awing, Andi Lukman Naba, Muh. Fitriady dan Anwar Usman.

Sementara dari Birokrat ada nama Muchlis (Mantan Sekda Gowa), Andy Azis Pieter (Inspektorat Gowa) Sofyan Daud (Kadis Koperasi , Arifuddin Saeni (Kadis Kominfo), M. Basyir (Kadis PMD), Indrawira Muslim ( Mantan Sekcam Bajeng Barat) sementara dari Tokoh masyarakat ada nama Andi Kumala Andi Idjo ( Pemangku Raja Gowa), Baharuddin Mangka (Mantan Sekda) dan Zainuddin Kayyum Daeng Nawa (Rimpun Paccallayya) dan Mappaodang Lingka.

Baca Juga : Video Puluhan Siswa Berebutan Salaman dengan Wakil Ketua MPR RI Seketika Viral di Gowa

Dari semua tokoh yang santer di atas, baru RKN yang serius dengan memulai pendaftaran di partainya.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda