Logo Harian.news

Mengoptimalkan Peran, Muslimah Wahdah Bantu Pemerintah Tuntaskan Buta Aksara Al-Quran di Lutim

Editor : Redaksi Senin, 05 September 2022 15:01
Mengoptimalkan Peran, Muslimah Wahdah Bantu Pemerintah Tuntaskan Buta Aksara Al-Quran di Lutim

LUTIM, HARIANEWS.COM – Dalam rangka mengoptimalkan peran, Unit Pembinaan, Pengajaran dan Tanfidzul Qur’an (P2TQ) Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Luwu Timur menggelar Semarak Al-Qur’an yang di rangkaikan dengan Tasyakuran Dirosa (Wisuda) Angkatan 3, Ahad (4/9/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua POKJA 1 TP PKK Luwu Timur, Halija Syahmuddin. “Semarak Al-Qur’an oleh Muslimah Wahdah mengambil peran penting dalam membantu pemerintah dalam upaya menuntaskan Buta Aksara di Luwu Timur,” ungkapnya dalam sambutan.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum baru dalam membumikan Al-Qur’an dengan menggunakan metode cara membaca Al-Qur’an.

Baca Juga : Gandeng TPA/Tahfiz, Masjid At-Taqwa Gowa Gelar Kegiatan 15 Hari Bersama Alquran

Ketua Muslimah Wahdah Daerah Luwu Timur, Ustadzah Hasriani Tahir, S.P dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan kegiatan ini sesuai dengan misi Muslimah Wahdah “Menjadikan Luwu Timur daerah yang beriman dan bertakwa,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan informasi keberadaan Muslimah Wahdah yang telah hadir di Luwu Timur kurang lebih 10 tahun dan ungkapan kesyukuran juga bahagianya karena mendapatkan dukungan penuh pemerintah setempat.
Turut hadir pula memberi sambutan. Ibu Wakapolres Luwu Timur, Ibu Andi Tenri Syamsul.

“Agar kegiatan ini dapat terus terbina dengan baik dan terus di tingkatkan,” ungkapnya.

Baca Juga : DWP Makassar Gelar Tahzin Alquran, Dukung Nilai Keagamaan

Kegiatan yang diusung kurang lebih selama dua pekan ini mengangkat tema “Meraih Kemuliaan Dengan Al-Qur’an,” serentak diadakan di beberapa daerah di Indonesia. Di Luwu Timur sendiri, sebanyak 250 lebih peserta yang hadir, 170 orang diantaranya adalah peserta tasyakuran yang berasal dari 8 kecamatan di kabupaten Luwu Timur dengan menghadirkan peserta dari Nuha, Towuti, Wasuponda, Malili, Tomoni, Kalaena, Wotu dan Burau.

Lebih lanjut pada acara tersebut, panitia menghadirkan Ustadzah Kurnaemi Anita, S.T.,S.H., M.E. yang merupakan Daiyah, Konselor, Trainer, dan Dosen STIBA Makassar. Dalam materi yang dibawakan, beliau menyampaikan bahwa Al Qur’an merupakan sumber kemuliaan.

”Barangsiapa yang membersamai Al-Quran maka akan menjadi mulia .Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya,” ucapnya.

Baca Juga : Anis Matta: Gelora Menang, Indonesia Bebas Buta Huruf Al-Qur’an

Ia juga memberikan tips bagaimana meraih kemuliaan yaitu dengan menuntut ilmu agama, berikan dan beramal shaleh, menjadikan Al Quran sebagai petunjuk dan sering berinteraksi dengan Al Quran.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda