Logo Harian.news

Tenun Sekomandi Ulukarua Tercatat di San Francisco

Menparekraf Harap Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua Masuk Gernas Bangga Buatan Indonesia

Editor : Andi Awal Tjoheng Jumat, 15 Juli 2022 09:35
Menparekraf Sandiaga Uno disambut Pjs Gubernur Sulbar Akmal Malik, saat tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju (Instagram.com/@sandiuno)
Menparekraf Sandiaga Uno disambut Pjs Gubernur Sulbar Akmal Malik, saat tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju (Instagram.com/@sandiuno)

HARIANEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua masuk Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno, saat mengunjungi Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua yang berada di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 14 Juli 2022.

Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pendirian rumah tenun tersebut dan akan mempromosikan produk yang dimiliki.

Baca Juga : Sandiaga Uno dan PPP

Baca Juga: Kabar Gembira! Gaji Tenaga Kontrak di Mamasa Akan Dibayarkan Bulan Agustus

“Kami akan membantu untuk beradaptasi,” kata Sandiaga.

Bahkan, kata dia, pihaknya akan mendorong Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua untuk inovasi.

Baca Juga : PPP di Tengah Wacana Hak Angket, Amir Uskara Sebut Tunggu Keputusan DPP

“Karena pengalaman saya di dunia usaha melewati begitu banyak turbulensi (guncangan) krisis dan kalau kami lihat, ibu Bunga (pemilik Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua) ini jika dibekali dengan pelatihan dan pembekalan dari kami, bisa naik kelas,” katanya.

Seperti diketahui, kata Sandiaga Uno, tenun Sekomandi sudah tercatat di San Fransisco, Amerika.

Baca Juga: Wujud Empati Perusahaan, PT Semen Tonasa Bantu Korban Bencana di Ambon

Baca Juga : Sadiaga soal PPP Bergabung ke Prabowo-Gibran: Sangat Terhormat Jika Diajak

“Alangkah baiknya kalau kita bantu untuk terus promosikan karena ekspor dari produk ekonomi kreatif kita tembus 21,8 miliar dolar tahun lalu,” ucapnya.

Sehingga, Ia berharap, tahun ini Kemenparekraf bisa memasukkan Rumah Tenun Sekomandi Ulukarua kedalam Gernas Bangga Buatan Indonesia.

“Jadi nanti kedepan, baju hari kamis nya pak gubernur ini mungkin ada ornamen sedikit, diselipkan Sekomandi sebagai bagian dari penghargaan kita kepada produk-produk tenun lokal kita,” katanya. ***

Baca Juga : Panitia Pastikan Puncak Harlah PPP Bersih dari Aktivitas Kampanye

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran

Follow Social Media Kami

KomentarAnda