Logo Harian.news

Meriahkan ‘World Hearing Day’ PERHATI-KL Gelar Pemeriksaan Telinga dan Konsultasi Gratis

Editor : Redaksi Minggu, 03 Maret 2024 13:28
Meriahkan ‘World Hearing Day’ PERHATI-KL Gelar Pemeriksaan Telinga dan Konsultasi Gratis

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Perhimpunan Ahli Ilmu Penyakit THT (PERHATI-KL) Sulselbar Maluku Papua mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan world hearing day yang tiap tahunnya diperingati pada tanggal 3 Maret dan world cancer day yang diperingati setiap tanggal 4 Februari.

Salah satunya adalah dengan mengadakan acara pemeriksaan telinga dan konsultasi gratis di area CFD (car free day) UNHAS, Minggu (3/3/2024).

Kegiatan dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh dokter spesialis THT, mahasiswa kedokteran dan juga masyarakat yang saat itu sedang berolahraga di sekitar unhas dan dilanjutkan dengan pemeriksaan telinga gratis yang diikuti oleh 41 pasien. Acara berlangsung dengan meriah.

Baca Juga : Puncak Peringatan WHD, PERHATI-KL Cabang Sulselbar, Maluku, Papua Gelar Pemeriksaan Kesehatan Telinga

Perlu diketahui juga bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan puncak peringatan World Hearing Day yang dilakukan oleh PerhatiKL Sulselbar Maluku Papua,Departemen THT FK UNHAS, Komda PGPKT Provinsi Sulawesi Selatan dan Kerjasama dengan PT ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia), PT Nobel Audiologi Center dan Lions Club.

Sebelumnya telah dilakukan kegiatan bersih-bersih telinga dan penyuluhan di kabupaten Gowa, posyandu di kelurahan karunrung, pemeriksaan telinga atlet dan siswa yang diikuti oleh ratusan peserta sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan World Hearing Day dan World Cancer Day.

Selanjutnya akan dilaksanakan penyuluhan Kesehatan telinga serentak di masing-masing rumah sakit baik di kota Makassar dan kabupaten lain di Sulawesi Selatan maupun kota-kota lain di Maluku dan Papua pada tanggal 4 Maret 2024 nanti.

Pemeriksaan Kesehatan telinga dan pendengaran tahun ini dilaksanakan dengan target peserta yang lebih variatif dari tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya hanya dari kalangan siswa SMK dan SLB, maka tahun ini turut mengikutkan peserta balita, lansia, penderita sindrom down, atlet dan bahkan komunitas motor.

Sesuai dengan tema world cancer day tahun ini “Close the care gap” dan world hearing day “Let’s make ear and hearing care a reality for all.”

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda