Logo Harian.news

Miliki Segudang Pengalaman, Demokrat Dorong Ni’matullah Maju Pilgub Sulsel

Editor : Rasdianah Kamis, 18 April 2024 13:35
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah, foto: HN/Sinta
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinilai memiliki segudang pengalam dalam dunia politik dan pemerintahan, partai Demokrat mendorong Ni’matullah untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Haidar Majid mengatakan, hal tersebut diputuskan oleh 24 DPC yang ada di Provinsi Sulsel setelah melakukan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda).

“Setelah melakukan Rakorda dengan 23 DPC mines Selayar karena berhalangan hadir, mereka mendorong bapak Ni’matullah untuk maju dalam Pilgub Sulsel mendatang,” ujar Haidar nama karibnya, kepada awak media di hotel Claro, Rabu (17/4/2024) kemarin.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Ajak Tokoh Masyarakat di Makassar Kuatkan Barisan Politik Menuju Pilkada 2024

Selanjutnya, keputusan yang sudah final tersebut akan dimasukan dalam rekomendasi hasil Rakorda.

Kata Haidar, DPC memberikan rekomendasi, tentu dengan alasan kuat, di balik dukungan kepada Ni’matullah yang juga wakil ketua DPRD Sulsel dan Ketua DPD Demokrat Sulsel tersebut.

“Pengalaman yang beliau miliki, di antaranya 15 tahun di DPRD provinsi Sulsel dan terus beliau menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel kemudian dia memiliki pengetahuan pemerintah yang baik,” ujarnya.

Baca Juga : Ambil Formulir Pilkada di DPC Gowa, RKN: DM Sangat Hormati Keberadaan Demokrat

Kemudian komunikasi politik yang selama ini Ni’matullah buat dengan elemen-elemen masyarakat serta tokoh-tokoh di Sulsel cukup kuat.

“Dari kompetensi beliau ini, Saya kira teman-teman sangat paham apa yang dia miliki, seperti apa kemampuan beliau dan ini menjadi modal yang cukup menjadi Pilgub,” terangnya.

Saat ini, katanya, sudah ada langkah-langkah strategis yang telah disiapkan, Apakah sebagai 01 atau 02, Haidar Majid menyebutkan Pilgub ini dinamis, bisa saja Ni’matullah menjadi 01 atau 02.

Baca Juga : 3 Kandidat Pilgub Sulsel Gelar Nobar Indonesia VS Uzbekistan, Kamu Merapat di Mana?

“Jadi begini, tadi kita putuskan beliau ikut kontestasi Pilgub, atau wakil gubernur. Inikan dinamis nanti kita lihat ruang-ruangnya seperti apa, tapi kalau kesiapan, DPC tadi bahkan sudah bertanya apa sudah bisa diperkenalkan ini atau belum? Jadi Saya pikir, Kami siap untuk itu (Pilkada),” tutupnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda