Logo Harian.news

Momen Anies Sungkem ke JK Sebelum Hadiri Kampanye di JIS

Editor : Rasdianah Sabtu, 10 Februari 2024 12:37
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan pamit sungkem ke JK, sebelum menuju lokasi kampanye di JIS. Foto: ist
Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan pamit sungkem ke JK, sebelum menuju lokasi kampanye di JIS. Foto: ist

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan terekam bersama Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) sedang sarapan bersama di Hotel Discovery Ancol, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Tampak Anies ditemani istri dan keluarganya begitu juga JK yang ditemani istri serta Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said.

Sarapan bersama ini dilakukan Anies sebelum berangkat menuju titik kampenya akbar akhir AMIN di Jakarta International Stadium (JIS). Setelah sarapan, momen Anies pamit dan sungkem kepada JK terekam khidmat. Anies terlihat mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khas dari pasangan AMIN sejak awal.

Baca Juga : Terpilih Aklamasi, Jusuf Kalla Kembali Jadi Ketua Umum DMI 2024-2029

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengapresiasi animo besar masyarakat untuk menyambut kampanye akbar bertajuk “Bersatu, Berani Berubah” di JIS. Bahkan banyak dari mereka yang datang jauh hari maupun menginap dekat venue kampanye.

“Jadi ini animo, semangat, persisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah,” kata Anies usai sarapan, dikutip harian.news dari kumparan, Sabtu.

Sementara itu JK mengatakan juga menyebutkan, bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik. Sekaligus warning bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

Baca Juga : Akan Bertemu Megawati, JK Pastikan Tidak Atas Nama Partai

“Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok,” tegas JK.

“Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti (di kampanye akbar),” tandasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda