Logo Harian.news

Pemkot Ajak Anak Panti di Makassar Asah Skill Sejak Dini

Editor : Gita Senin, 01 Juli 2024 10:54
Pemkot Ajak Anak Panti di Makassar Asah Skill Sejak Dini 

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui bagian Kesejahtrahan Masyarakat (Kesra) mengelar pelatihan bagi anak Panti Asuhan di Kantor Balaikota Makassar. Pelatihan digelar untuk SDM anak panti dalam bidang pendidikan keterampilan.

Asisten I Pemerintah kota Makassar, Andi Muhammad Yasir, menganjak anak Panti Asuhan agar tidak menjadi penonton masa depan nantinya.

“Era seperti sekarang tidak seperti dulu lagi, anak-anakku semua anak-anak itu sudah harus lebih mandiri apalagi sekarang kita masuk era informasi komunikasi, anak-anak yang akan mengisi pembangunan,” katanya, saat membuka pelatihan bagi anak Panti Asuhan, di ruang Sipakatu, Senin (1/7/2024).

Baca Juga : DWP Diskominfo Makassar Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tenaga Honorer

Kata Yasir nama karibnya, persaingan dalam dunia usaha cukup sengit, sehingga perlu memiliki ketrampilan, jika tidak maka akan tersingkir.

“Kalau tidak mulai belajar sekarang, tidak mulai mengasah diri agar memiliki keterampilan adik-adik anak-anak itu nanti akan menjadi penonton, dan tentu pemerintah Kota Makassar tidak mampu membiarkan hal tersebut terjadi,” katanya.

“Sejak dini hak pemerintah memberikan perhatian besar kepada anak-anak secara umum anak-anak luar biasa kegiatan ini kita lakukan hari ini untuk membuat ketrampilan,” tandasnya.

Baca Juga : Sengketa tak Berkesudahan, Danny Minta Pemilik Lahan SD Inpres Pajjaiang Segera Lakukan Setrifikasi

Sementara itu, Kepala Bagian (kabag) Biro Kesra Kota Makassar Mohammad Syarief, mengatakan, sebanyak 10 Panti Asuhan diikutkan dalam pelatihan.

“Ada 10 panti dengan kondisi peserta 100 orang dan Insyaallah akan berlangsung selama 4 hari kegiatan ini berturut-turut nanti besok akan berganti Panti Asuhan lainnya dan selanjutnya nanti yang lainnya juga,” terangnya.

Katanya, kegiatan ini sebagai solusi untuk anak panti asuhan menghabiskan masa libur sekolah dengan kegiatan yang lebih bermanfaaat.

Baca Juga : Hadiri Simposium, Camat Panakkukang Siap Dukung Program Rise Pemkot Makassar

“Kami gunakan untuk memberikan pelatihan maupun keterampilan kepada anak-anak Panti Asuhan, tidak ada larang bermain untuk anak-anak dalam waktu libur, tapi kami juga ingin anak-anak tak hanya bermain tapi juga mengisi harinya dengan membangun kualitas diri mereka,” pungkasnya.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda