Logo Harian.news

Mulai Rekapitulasi Tingkat Kota, KPU Sebut 10 Kecamatan Belum Setor Kotak Suara

Editor : Rasdianah Jumat, 01 Maret 2024 22:33
Suasana rekapitulasi perhitungan perolehan di tingkat Kota, Jumat (1/3/2024) foto : dok
Suasana rekapitulasi perhitungan perolehan di tingkat Kota, Jumat (1/3/2024) foto : dok

Update, KPU Makassar Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kota

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat kota.

Komisioner KPU Makassar Sri Wahyuningsih, mengatakan sejauh ini baru lima kecamatan yang telah menyerahkan kotaknya. Kecamatan tersebut yaitu Wajo, Ujung Tanah, Bontoala, Mariso dan Sangkarrang.

Baca Juga : Ini Deretan Syarat Maju Pilwalkot Jalur Perseorangan, Salah Satunya Kantongi 67.402 Dukungan

“Kami memulai hari ini karena pertimbangan kami sudah ada kotak yang masuk dari dari kecamatan, sehingga kita sudah bisa berjalan sambil menunggu kecamatan lain,” kata Sri sapaan akrabnya kepada awak media, di hotel green asia, Jumat (1/3/2024).

“Selain 5 yang sudah masuk di KPU, ada 4 yang info menuju kantor, ternyata ada sesuatu dan lain hal, sehingga ada tahapan yang perlu diselesaikan lagi,” lanjut Sri.

Setidaknya, kata Sri, ada 10 kecamatan masih menghitung suara. Kendati demikian, KPU Makassar optimistis, 10 kecamatan tersebut bisa menyelesaikan perhitungan suaranya besok, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga : Erwin Aksa, Blak-Blakan Strategi Kemenangan di Dapil Neraka Pileg Jakarta

Jika hingga besok belum ada setoran dari 10 Kecamatan, pihaknya akan mengambil alih perhitungan.

“Kalaupun separah-parahnya mereka tidak menyelesaikan tapi tanggal 2 batasnya maka itu kita akan ambil ke kota. Tapi sejauh ini progresnya Alhamdulillah sudah hampir selesai,” tutup Sri.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda