Logo Harian.news

Munculkan Jargon ‘Jangan Main-main’, Aliyah Mustika Ilham: Sasar Pilwalkot atau Pilgub?

Editor : Rasdianah Jumat, 05 Juli 2024 16:37
APK ALiyyah Mustika Ilham. Foto: dok HN
APK ALiyyah Mustika Ilham. Foto: dok HN

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wajah politisi Demokrat Aliyah Mustika Ilham mendadak muncul di tengah banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang kini memenuhi setiap ruas jalan di Kota Makassar. APK yang menampakkan wajah istri politisi Golkar Ilham Arief Sirajuddin ini bertebaran di sejumlah titik menambah ramainya wajah bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pantauan Harian.News, kehadiran wajah Anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) I ini terdapat di titik reklame bando di jalan Hasanuddin. Baliho ini memperlihatkan Aliyah tengah menggunakan pakaian berwarna biru khas Demokrat.

Meski tak memasng nama partai, warna yang dipilih istri Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini, identik dengan partai Demokrat.

Baca Juga : Isu Kotak Kosong di Pilgub Sulsel 2024 Tuai Kontroversi

Dalam baliho tersebut, bertuliskan “Kami Siap!, jangan main-main”. Tidak menjelaskan secara detail apakah Ia membidik kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar atau menyasar kursi Gubenur.

Nama Aliyah menjadi salah figur kaum perempuan menguat jelang kontestasi Pemilihan Gubernur Sulsel dan Pilwalkot Makassar 2024. Di mana sejauh ini setidaknya ada empat nama yang diprediksi oleh lembaga ARCHI Research And Strategy Indonesia.

CEO sekaligus Direktur Eksekutif ARCHI Research & Strategic Mukhradis Hadi Kusuma mengatakan, nama-nama tersebut di antaranya Anggota DPR RI dari Demokrat Aliyah Mustika Ilham.

Baca Juga : Cukupkan Koalisi di Pilgub Sulsel, Danny-IAS Berebut Rekomendasi PKS

“Anggota DPR RI Aliyyah Mustika Ilham, Bupati Luwu Utara dua periode Indah Putri Indrayani, mantan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan istri mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty F,” ujarnya belum lama ini.

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda