Logo Harian.news

Muqaddimal Mukrimin Asal Pattallassang Sabet Best Social Media dan Top 3 Putra Duta Anak Gowa 2024

Editor : Gita Minggu, 12 Mei 2024 09:57
Muqaddimal Mukrimin (Sebelah kiri). (Foto: dok)
Muqaddimal Mukrimin (Sebelah kiri). (Foto: dok)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Muqaddimal Mukrimin, siswa berprestasi SMP Bosowa School Makassar berhasil meraih predikat Duta Anak Best Social Media Kabupaten Gowa 2024 pada ajang Pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa tahun 2024 ini.

Selain itu, di ajang Pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024 tersebut, Duta GenRe Kecamatan Pattallassang dan Finalis Duta GenRe Gowa 2024 ini menyabet kategori Top 3 Putra Duta Anak Kabupaten Gowa 2024.

Sebagaimana diketahui berikut daftar 6 orang finalis putra dan putri yang masuk Top 3 pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024.
Mereka bersaing ketat untuk menjadi Duta Anak Gowa masing-masing Alfarel Denanra, SMAN 9 Gowa, Ahmad Rifaldi, SMAN 19 Gowa, Muqaddimal Mukrimin (siswa SMP Bosowa School Makassar) perwakilan Kecamatan Pattallassang.

Baca Juga : Jagokan Risma di Pilkada Gowa 2024, Aliyah Mustika: Saya akan Turun Gunung

Kemudian finalis putri Andi Hafifah S, SMPN 3 Sungguminasa, Al Azizah Atirah Kirana, SMPN 2 Bajeng Barat dan Nurkeysa Pertiwi Yason, SMAN 1 Gowa.

Dengan itu, prestasi yang diraih oleh jebolan MIS Borongpala’la Pattallassang yang juga penghafal Alquran ini tentunya sangat membanggakan karena dia berhasil menyisihkan puluhan pesaingnya yang berasal dari perwakilan Kecamatan, Forum dan sekolah yang lebih banyak dari jenjang SMA/ SMK sederajat.

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024 merupakan program Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa yang diikuti dari Putra dan Putri yang berasal dari sejumlah sekolah SMP, SMK, SMA ini proses seleksi cukup menantang dan melelahkan.

Baca Juga : Mantap Bertarung di Pilkada Gowa, Karaeng Kio Gandeng Demokrat sebagai Kendaraan Partai

Peraih The Most Competitive Student SMP Bosowa School Makassar dan puluhan peserta lainnya yang lolos masuk finalis harus melalui berbagai tahapan seleksi yang sangat padat, mulai 9-11 Mei 2024 di Hotel Maxone Makassar.

Tahapan demi tahapan telah dilewati anak kedua dari mantan Kepala Desa Borongpala’la Pattallassang, Almarhum Muh Jafar Daeng Ngawing ini, seperti penugasan online dan offline, Photo Shoot Finalis, Karantina, Pra Karantina, FGD, pemaparan program, penampilan bakat hingga grand final yang digelar pada Jumat 10 Mei 2024 malam.

Peraih The Most Memorization of The Alqur’an ini mengatakan, prestasi yang ia raih tersebut tidak terlepas dari peran serta dukungan keluarga, teruma sang mama tercinta, teman, guru, pemerintah Kecamatan Pattallassang dalam hal ini Bapak Camat Pattallassang.

Baca Juga : Masalah Sampah dan Jalan Rusak di Gowa, Menanti Solusi dari Siapa?

“Saya sangat terharu dan bangga karena bisa membawa nama baik keluarga, sekolah, dan Kecamatan Pattallassang di panggung pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024. Saya banyak terimakasih kepada seluruh keluarga, Pemerintah Kecamatan Pattallassang, Pak Camat, guru, teman dan sahabat yang telah mendukung dan Membersamai saya selama kompetisi,” ujarnya.

Ambassador of Literacy Bosowa School ini berharap untuk kedepannya semoga semakin banyak para generasi muda, baik perwakilan dari kecamatan, perwakilan komunitas atau organisasi serta dari sekolah-sekolah di Kabupaten Gowa yang bisa melanjutkan prestasi-prestasi itu di Pemilihan Duta Anak 2024.

Wali Kelas Muqaddimal Mukrimin di SMPS Bosowa School Makassar, Husnia, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Muqaddimal Mukrimin.

Baca Juga : Pulang Kampung, Komjen Polisi Fadil Imran Sempatkan Sapa Warga Gowa dengan Ngopi Bersama

Menurut dia, keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, serta semangat yang luar biasa dalam mewakili aspirasi dan harapan anak-anak.

“Seluruh keluarga besar Bosowa School Makassar mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Ananda Muqaddimal Mukrimin atas keberhasilannya sebagai Best Social Media dan Top 3 Duta Anak Gowa 2024,”beber Hasnia yang juga hadir menonton di malam Grand Final Pemilihan Duta Anak Gowa.

“Kami sangat bangga memiliki siswa berprestasi seperti Ananda dan berharap prestasi ini akan membawa inspirasi serta motivasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat. Teruslah menjadi inspirasi dan banggalah atas semua yang telah kamu capai. Tetap semangat dan teruslah berkarya!” kata Guru Bahasa Inggris ini.

Sementara Camat Pattallassang Gowa Andi Pangeran Zubari mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada Muqaddimal Mukrimin atas torehan prestasinya dalam membawa nama baik Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih tak terhingga atas prestasi Ananda dan keikhlasan ibunya dalam mendukung Ananda untuk berpartisipasi pada kegiatan yang membawa nama Kecamatan Pattallassang,” bebernya.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan sangat berterima kasih dan mohon maaf jika dukungan dari kecamatan belum bisa maksimal. Semoga kedepannya Ananda beserta keluarga akan lebih sukses dan berkah di setiap kegiatannya. Aamiin,”pungkas Andi Pangeran Sabtu 11 Mei 2024.

Sosok Muqaddimal Mukrimin si Anak Yatim Berprestasi

Jebolan MIS Borongpala’la tersebut adalah sosok anak laki-laki yang memiliki keinginan tinggi untuk terus maju dan berprestasi serta menambah pengalaman dan wawasan.

Terlahir dari keluarga yang sederhana dan buah hati dari Almarhum Ja’far Daeng Ngawing (mantan Kepala Desa Borong pa’la’la) dan Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPKS BKPRMI) Sulsel membuatnya tak pernah patah semangat untuk mengejar cita-cita.

Pria kelahiran Sungguminasa 11 Oktober 2008 ini mengatakan, bahwa dirinya sudah tertarik ikut kompetisi dan perlombaan sejak masih kecil, bahkan sejak masih SD sudah rangking 1 di kelas dan semakin kuat ketika sudah masuk di tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Sudah berbagai prestasi yang telah ditorehkan ini karena Muqaddimal Mukrimin memiliki Behaviour, Beauty, Energetic, Smart, Social and Talented.

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan 2024 ini digelar untuk menggali kreatifitas, bakat serta kemampuan anak dalam berekspresi menjadi pelopor dan pelapor yang baik.

“Tujuannya untuk menggali kreatifitas dan bakat serta kemampuan anak dalam berekspresi. Dengan adanya pemilihan duta anak ini diharapkan akan menjadi pelopor yang baik dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai anak,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Duta Anak Kabupaten Gowa 2024, Wahyu dalam sambutannya mengatakan pada 10 Mei 2024 adalah puncak Grand Final pemilihan duta anak Kabupaten Gowa 2024.

“Adapun peserta kegiatan ini berasal dari rekomendasi masing-masing kecamatan, pengurus forum anak dan perwakilan sekolah di kabupaten Gowa mulai tingkat SMP-SMA/Sederajat.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya mengusung tema menyelamatkan budaya lokal di era globalisasi. “Tema ini diharapkan mampu menjadi penyemangat anak-anak di kabupaten gowa dan menjadi pengingat bahwa budaya lokal sangatlah penting meskipun tantangan di era digitalisasi saat ini membuat anak-anak banyak yang lebih condong kepada budaya luar dibandingkan budaya sendiri,”urainya.

“Kami mewakili panitia memohon maaf apabila selama kegiatan berlangsung terdapat kesalahan yang kami perbuat disengaja ataupun tidak disengaja,”tuturnya.

“Saya secara pribadi juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang terdiri dari teman-teman Forum Anak Hasanuddin Tamala’jua mulai dari pengurus, fasilitator dan demisioner yang terlibat dari awal hingga akhir acara,”imbuhnya.

“Semoga kita terus dapat bersinergi untuk mewujudkan kabupaten gowa menjadi kabupaten layak anak. Didik anak dengan jiwa bersih Mendidik anak janganlah jenuh,”tandasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda