Logo Harian.news

Nyatakan Dukung Danny di Pilgub Sulsel, DPP Projo Klaim atas Nama Koalisi Indonesia Maju

Editor : Rasdianah Sabtu, 06 Juli 2024 14:49
Suasana Mohammad Ramdhan Pomanto dengan DPP Projo Roy Abimanyu dan Projo Sulsel, foto: HN/Sinta
Suasana Mohammad Ramdhan Pomanto dengan DPP Projo Roy Abimanyu dan Projo Sulsel, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – DPP Projo resmi mendukung Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto untuk bertarung di kontestasi politik Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel).

Hal tersebut disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu saat ditanya terkait dukungan Projo untuk Danny, sapaan Ramdhan, merupakan bagian dari restu istana di sela-sela Rakerda Projo Sulsel, di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu (6/7/2024).

Roy mengatakan, dukungan tesebut datang dari Joko Widodo alias Jokowi secara pribadi, dan seluruh Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga : Demokrat Resmi Dukung ASS-Fatmawati di Pilgub Sulsel

Selain sebagai Presiden, Jokowi merupakan tokoh politik yang menjadi Ketua Dewan Pembina Projo.

“Kami ketika mendukung itu ada empat, di dukung Pak Jokowi, di dukung Pak Prabowo, di dukung Mas Gibran, dan bagian dari KIM. Empat arahan itu, jadi simpulkan sendiri saja,” kata Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu.

Kata Roy Abimanyu, DPP Projo berkeinginan memperlancar pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Baca Juga : IKA SMP Pergis Datu Museng Temui Indira, Komitmen Beri Dukungan di Pilwali 2024

Sehingga, lanjut Roy, Projo memberi dukungan salah satunya kepada Danny selaku Ketua Dewan Pembina Projo Sulsel yang juga tokoh pemerintahan yang juga akan berkontribusi pada suksesnya pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Jadi kita ingin memenangkan mereka yang kita anggap mampu, sejalan, dan setia di garis rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala telah memperkenalkan Danny kepada Presiden Jokowi sebagai tokoh yang akan diusung di Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : Usai Pertemuan AHY-Amir Uskara, Isu Koalisi PPP-Demokrat Berembus Kencang di Pilkada Gowa

Pertemuan Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala bersama Danny dan Presiden Jokowi dilakukan di sela-sela kunjungan kerjanya di Sulsel. Tepatnya di Kabupaten Bulukumba, Jumat (5/7/2024) kemarin.

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda