Logo Harian.news

Optimalkan Berbagi Ramadan, Pelindo Gandeng Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Sulsel

Editor : Rasdianah Sabtu, 30 Maret 2024 15:06
Pelindo berbagi Ramadan. Foto: dok
Pelindo berbagi Ramadan. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mendukung kebutuhan masyarakat, melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan di tahun ini.

Untuk Subholding Pelindo Jasa Maritim yang berkantor pusat di Makassar, program bantuan diberikan di area terdekat dari pelabuhan. SPJM telah berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Provinsi Sulsel.

Forum ini adalah forum yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam mengoptimalisasi peran serta dan fokus bantuan sosial dan lingkungan Perusahaan sehingga lebih terarah dan tuntas serta terjaga akuntabilitasnya.

“Tujuan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT Pelindo Jasa Maritim terhadap masyarakat yang kurang beruntung, yang banyak terdapat di sekitar pelabuhan,” kata Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar,

“Keluarga besar SPJM bermaksud untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, sebab kita tentunya sebagai umat beragama wajib untuk memuliakan dan membahagiakan sesama,” lanjut Patrick.

Adapun bantuan diberikan kepada sebagian warga yang bermukim di Kecamatan Wajo, khususnya kelurahan Cambayya, para petugas pemadam kebakaran, para pedagang kaki lima di Pelabuhan Kawasan Paotere adalah penerima bantuan ini. Tidak ketinggalan para driver ojek online (ojol), pengemudi becak, serta tunawisma yang papa dan sehari-harinya mengemis juga akan disasar oleh bantuan ini.

Bantuan telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum SPJM, Rachmat Prayogi pada Selasa, 26 Maret 2024 di Gedung Kantor Pelindo Regional 4 Makassar.

“Bantuan yang disalurkan di bulan suci Ramadan ini, sebanyak 1.000 paket yang terdiri dari kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula pasir, minyak goreng, margarin, terigu, dan minuman sejenis teh celup. Selain itu diberikan pula dalam bentuk santunan ke 3 panti asuhan dan pembagian takjil.” ujarnya.

Khusus untuk takjil, telah dibagikan jelang iftar bagi pada supir tronton dan para masyarakat yang melintas di sekitar area pelabuhan (25/3/2024).

“Manajemen berharap program ini dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh saudara-saudara yang sangat membutuhkan, dapat meringankan beban dengan memenuhi sebagian dari kebutuhan mereka, ” ujar Patrick.

“Mohon doanya untuk Pelindo Grup agar senantiasa menjadi Perusahaan yang bermanfaat, serta terus tumbuh dan melesat baik dari segi pendapatan, laba maupun kapasitasnya,” harap Patrick.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda