Logo Harian.news

Harian Sulbar

Orobatu Beach: Wisata Malam Minggu yang Selalu Ramai di Mamuju

Editor : Andi Awal Tjoheng Minggu, 15 Oktober 2023 17:04
Warga memadati kawasan pantai Orobatu menikmati suasana malam minggu. Foto:Ist
Warga memadati kawasan pantai Orobatu menikmati suasana malam minggu. Foto:Ist

Kepala Desa Berharap Dukungan Masyarakat untuk Sukseskan Orobatu Beach

HARIAN.NEWS, MAMUJU – Suasana malam Minggu di Sulawesi Barat semakin meriah berkat kehadiran Wisata Arteri Orobatu Beach, yang terletak di dusun Bone-Bone, Desa Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

Meskipun inisiatif wisata ini baru di gagas oleh pemerintah desa, namun daya tariknya berhasil mengundang pengunjung setiap malam Minggu, dan bahkan pada malam biasa.

Baca Juga : Desa Orobatu: Mewujudkan Potensi Wisata dan Kesejahteraan Masyarakat

Wisata Arteri Orobatu Beach menjadi destinasi yang digemari oleh pemuda dan pemudi yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Dari Kota Mamuju, para pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 32 kilometer untuk tiba di lokasi ini. Namun, jarak tersebut tidak mengurangi minat pengunjung karena mereka tahu bahwa pengalaman yang menarik menanti di sana.

Salah satu aspek yang membuat Wisata Arteri Orobatu Beach semakin diminati adalah ketersediaan area parkir yang luas dan gratis untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Desa, Maslim, menjelaskan bahwa meskipun wisata ini baru digagas, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Pada malam sebelumnya, ribuan pengunjung memadati lokasi, terlebih lagi karena di sana juga diadakan pasar malam.

“Wisata ini menjadi pusat kegiatan dengan berbagai event dan acara yang diselenggarakan, dan seringkali digunakan oleh karang taruna untuk mengadakan kegiatan,” jelas Maslim kepada harian.news, Minggu, 15 Oktober 2023.

Kepala Desa berharap agar masyarakat terus mendukung perkembangan wisata ini dan berharap semoga pengunjung selalu ramai.

Dengan dorongan dan dukungan tersebut, mereka berharap agar nama Desa Orobatu semakin dikenal dan sukses dalam menarik lebih banyak wisatawan.

“Ini adalah peluang besar untuk memajukan ekonomi Desa Orobatu,” tutupnya. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN RASYID

Follow Social Media Kami

KomentarAnda