Logo Harian.news

Parlemen Pusat, Ini Nahkoda Baru LeDHak FH-Unhas Periode 2024-2025

Editor : Redaksi Rabu, 05 Juni 2024 23:34
Parlemen Pusat, Ini Nahkoda Baru LeDHak FH-Unhas Periode 2024-2025

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum – Unhas (FH-UH) kembali mengadakan Parlemen Pusat (Paripurna Lembaga Menentukan Kepengurusan Sesuai Aturan).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang berlokasi di Asrama Keluarga Pelajar Mahasiswa Balikpapan pada tanggal 01 – 02 Juni 2024 yang dihadiri oleh para DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi), Purna LeDHaK, Pengurus LeDHaK FH-UH, dan warga LeDHaK.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan evaluasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) selama satu tahun kepengurusan sekaligus untuk menentukan nahkoda baru LeDHaK FH-UH yang baru.

Baca Juga : Meriahnya Perayaan Ulang Tahun Ke-11 LeDHaK UH: Momen Refleksi dan Antusiasme Menuju Masa Depan yang Cerah

Michael Paemba Te’dang selaku ketua pelaksana dalam kegiatan Parlemen
Pusat menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi ajang yang paling ditunggu dan mendebarkan bagi seluruh elemen yang ada di LeDHaK, karena kegiatan ini akan menentukan nahkoda selanjutnya selama satu periode ke depan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berlangsung dengan khidmat mengikuti rangkaian proses pemaparan pertanggungjawaban, mulai dari ketua
umum, sekretaris, bendahara, dan beberapa jajaran divisi seperti divisi kompetisi, riset dan kajian, badan silat lidah, dan sebagainya.

Di akhir kegiatan Parlemen Pusat, terdapat beberapa kandidat yang mengajukan dirinya sebagai calon Ketua Umum LeDHaK FH-UH untuk periode 2024/2025 diantaranya, Bella A. Nipa, Asmaul, Ananda Fahrezi Mappakanro, dan Putri Meilina.

Baca Juga : Megawati Dapat Dukungan untuk Kembali Menjabat Sebagai Ketua Umum PDIP

Ananda Fahrezi Mappakanro berhasil terpilih menjadi Ketua Umum pada periode selanjutnya. Ia mengungkapkan kebanggaannya pada sesi pemberian sambutan.

“Saya sangat bersyukur telah diberi kepercayaan menahkodai LeDHaK FH-UH untuk satu tahun kepengurusan selanjutnya. Saya berharap melalui peran ini dapat menebar manfaat untuk seluruh elemen baik internal maupun eksternal lembaga. Semoga LeDHaK selalu menjadi lembaga, wadah, sekaligus rumah yang ideal untuk seluruh warganya,” ucap Ananda Fahrezi.

Yusbi Richardo Pabua selaku ketua umum LeDHaK FH-UH periode 2023/2024 mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas terpilihnya ketua umum baru yang akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan.

Baca Juga : Heboh Isu Jokowi Jadi Ketua Umum Partai Golkar

Pada sambutannya yang terakhir dalam PARLEMEN PUSAT, ia menceritakan beberapa momen yang telah ia lalui selama 1 periode kepengurusan
beserta harapannya untuk kepengurusan periode selanjutnya.

“Setelah resmi melepas jabatan ketua umum, ada banyak perasaan yang campur aduk, ada senang, sedih, haru, dan merasa lega karena telah berhasil menyelesaikan 1 periode
kepengurusan walaupun dengan banyak kekurangan yang terjadi, dan saya pun merasakan ada banyak kekurangan yang saya miliki dalam kepengurusan saya sehingga membuat saya cukup
lega dalam menyelesaikan tanggung jawab sebagai ketua umum, dan tentu saja tanggung jawab saya tidak boleh berhenti karena telah menyelesaikan kepengurusan saya, tetapi saya merasa
masih memiliki tanggung jawab dalam mengawasi dan memantau apa yg akan terjadi di kepengurusan selanjutnya selagi saya mampu,” tuturnya.

“Dan harapan saya untuk kepengurusan yang baru, agar apa yang menjadi evaluasi kepengurusan saya untuk diperbaiki kedepannya, dan hal-hal
yang dirasa kurang mohon untuk dilengkapi, karena begitu besar harapan kami selaku pengurus sebelumnya kepada kepengurusan yang baru agar terus meningkatkan kualitas LeDHaK dalam berbagai aspek,” lanjut Yusbi Richardo selaku Ketua Umum periode sebelumnya.

Baca Juga : LeDHak Unhas: Peserta Tak Salah Jalan Memilih Bergabung di Ko-Kurikuler Debat Hukum dan Konstitusi

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda