Logo Harian.news

Pasangan ARB – Indira Mengemuka, Sinyal Kuat dari Sang Empunya Amirullah

Editor : Gita Minggu, 16 Juni 2024 11:47
Pasangan ARB – Indira Mengemuka, Sinyal Kuat dari Sang Empunya Amirullah

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Berseliweran flyer stiker Abdul Rahman Bando (ARB) berdampingan dengan Indira Yusuf Ismail sebagai pasangan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2024 jadi tanda bahwa kedua figur ini dapat sinyal dari empunya Amirullah alias Danny Pomanto untuk meneruskan tahta memimpin Pemkot selanjutnya.

Meski secara pesan berantai melalui grup-grup WhatsApp yang membahas perpolitikan Pilkada Makassar 2024. Tuai banyak anggapan dari pakarnya atau pengamat politik. Diantaranya ada pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Risal fauzi dan Direktur Epicentrum Politika, Iin Fitriani.

Menurut Risal Pauzi sebagai pengamat cenderung melihat bahwa majunya Danny Pomanto (suami Indira) di Pilgub Sulsel nantinya, mengharuskan Indira Yusuf Ismail harus menerima menjadi Wakil Walikota atau kosong dua (02) agar program yang dikerjakan oleh suaminya dapat dilanjutkan.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Kenalkan Produk UMKM Makassar ke Ibu Negara dan Wapres

“Kiranya kedua kandidat mesti melakukan survei mendalam lagi. Majunya pak Danny di Pilgub Sulsel bisa jadi alasan untuk Ibu Indira duduki 02 di Pilwali,” kata Risal Pauzi kepada Rakyat News, Minggu, (16/06/2024).

“Bukan hanya di Rahman Bando, Indira bisa saja jadi hanya sanggup menerima menjadi Wakil Walikota atau 02 di kandidat yang lain,” lanjutnya.

Pengamat lain yang memantau Pilkada Makassar 2024 Iin Fitriani menilai jika duet ARB dan Indira menjadi alternatif bagi partai politik untuk lebih selektif dalam mengusung calon di Pilwali kota Makassar.

Baca Juga : Danny Ingin Pendataan Program Pusat Jadi Otorisasi Pemerintah Daerah

ARB dinilai miliki pengalaman dibidang Pemerintahan selama 20 tahun. Apalagi, ARB pernah terjun sebagai kontestan di Pilkada Makassar tahun 2019 lalu meski ambruk (kalah) sewaktu berpasangan dengan Munafri Arifuddin dalam merebut kursi sang petahana saat itu Danny Pomanto.

“Jika duet ARB dan Indira terjadi, akan jadi alternatif yang menarik bagi partai politik untuk lebih selektif menentukan figur yang akan diusung di Pilwali Makassar,” ujar Iin.

Berbeda dengan Pilkada 2024, lanjut Iin, kedua figur yang familiar yang menebar spanduk digital sosialisasinya ini katanya mempunyai modal kuat yang sama. Apalagi, kedua figur ini telah dipertemukan dengan Danny Pomanto di Jalan Amirullah.

Baca Juga : Usai Uji Kelayakan Cagub, Usungan PKS Sulsel Masih Nihil, Amri Arsyid: Kita Lihat Hasil Pusat

“Keduanya punya modal elektoral maupun modal sosial di kota Makassar. Jadi wajar jika keduanya bisa disandingkan sebagai pilihan lain yang sepadan dengan figur-figur kuat dan juga memuncaki popularitas di survei-survei pilwali Makassar yang selama ini beredar,” terang Direktur Epicentrum Politica, Iin Fitriani.

Sebagai pengingat, tentu kedua orang yang santer di gosipkan bakal berpasangan dalam Pilkada Makassar 2024 ini punya kemiripan juga perbedaan. Rahman Bando tentu punya banyak simpanan pengalaman dalam memimpin OPD serta program-programnya sejak di Pemkot Makassar.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail pun punya peranan sangat Sentral dengan sejumlah program Pemkot Makassar kala mendampingi sang suami Danny Pomanto. Indira punya peranan penting memimpin ibu-ibu PKK yang juga turut membantu kinerja Danny Pomanto bisa sampai ke masyarakat.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Dukung Makassar Islamic Fair, Siap Promosikan UMKM Sulsel

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda