Logo Harian.news

PDIP Prioritaskan Danny Pomanto Maju Pilgub Sulsel, ARW: Posisi 01 atau 02

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 08:33
Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto duduk bersama Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (kemeja abu abu). Foto: HN/Sinta
Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto duduk bersama Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (kemeja abu abu). Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memunculkan amunisinya jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Partai berlambang banteng ini, tegas mengumumkan akan memprioritaskan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto untuk maju dalam pertarungan 5 tahunan itu.

“Kita tetap terbuka siapa yang akan diusung, tapi tentunya itu kasih kepada kader. Pak Danny (sapaan Wali Kota Makassar) kami prioritas,” ungkap Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri (ARW) setelah melakukan tasyakuran di kantor ARW center, jl Bawakaraeng kota Makassar, Rabu (3/4/2024) malam.

ARW mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pilihan menjadi Gubernur atau wakil gubernur kepada Wali kota Makassar dua periode tersebut.

Baca Juga : 3 Politisi Bertemu: NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Koalisi Pilgub hingga Pilkada

“Kita serahkan ke beliau untuk mencari. Kita serahkan 01 atau 02,” ujarnya.

Menurut ARW, semenjak Danny bergabung menjadi kader partai, PDIP mendapatkan banyak dukungan dari warga Makassar.

Disadari atau tidak, pria berlatar arsitektur tersebut kata ARW, menambah raihan suara PDIP di kota Makassar dibandingkan pemilihan sebelumnya.

Baca Juga : Disebut akan Ambil Formulir Pilwalkot Makassar di PDIP, Indira: Saya Masih dalam Tahap Memikirkan

“Saya berterima kasih ke Pak Wali kota karena berkat beliau masuk di PDIP suara saya dan PDIP semakin kuat di Makassar, dan itu tidak bisa dimungkiri,” terangnya.

Sementara isu ARW akan maju dalam kontestasi Pilgub, Ia tegaskan dirinya memutuskan untuk tidak ikut mencalonkan, dan memilih mendukung Danny Pomanto, dan tetap fokus sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Ini sejarah bagi PDIP bahwa semenjak ada PDIP perjuangan atau PDIP di Sulsel ini, Alhamdulillah saya bisa mencetak tiga kali berturut-turut menjadi anggota DPR RI. Insyallah akan dilantik pada 1 Oktober 2024,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Dibuka 17 April, Sudah 3 Kandidat Pilwalkot Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda