Logo Harian.news

PDIP Sulsel Tugaskan Andi Ogi Dampingi Ina Kartika di Pilkada Barru

Editor : Gita Rabu, 12 Juni 2024 10:07
PDIP Sulsel Tugaskan Andi Ogi Dampingi Ina Kartika di Pilkada Barru

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan menyodorkan kadernya jadi 02 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru 2024 nanti.

PDIP akan mengusung Andi Ina jika Ketua DPRD Sulsel ini menggaet Ketua DPC PDIP Barru Andi Mirza Riogi Idris, sebagai bakal calon wakil Bupati Barru.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni mengatakan, pihaknya telah menugaskan Andi Ogi untuk menjadi wakil dari Andi Ina di Pilkada Barru 2024.

Baca Juga : Belum Terpilih, Calon Bupati Barru ini Sudah Langgar Perbup Pemasangan Baliho

“Tanpa mendahului Tuhan, Andi Ina Kartika Sari akan bersama PDIP di Pilkada Barru. Insya Allah,” kata Rudi usai menguji kelaikan dan kepatutan Andi Ina di kantor DPD PDIP Sulsel, Makassar, Rabu (12/6/2024).

Gayung bersambut. Pernyataan Rudi Pieter Goni juga diamini oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sulsel, Ansari Mangkona.

Ansari menyebut partainya tinggal menunggu waktu untuk mengusung Andi Ina dan Andi Ogi di Pilkada Barru.

Baca Juga : Andi Ina Terima Rekomendasi PKB Bertarung di Pilkad Barru, Azhar Arsyad: Menangkan

“PDIP ke beliau tinggal menunggu waktu,” tutur Ansari yang duduk mengapit Andi Ina.

Rudi menambahkan partainya akan menurunkan tim survei untuk memotret elektabilitas Andi Ina-Andi Ogi di Pilkada Barru.

“Kita akan turunkan tim survei. Kami juga hormati mekanisme di internal Golkar, karena Andi Ina ini bukan kader beseng-beseng di partainya,” jelas Rudi.

Baca Juga : Punya Potensi, NasDem Sulsel Prioritaskan Dokter Ulfah di Pilkada Barru

Sementara itu, Andi Ina mengaku siap berpasangan Andi Ogi di Pilkada Barru jika itu memang keinginan PDIP. Apalagi, elektabilitas anak muda tersebut tertinggi di antara kandidat 02 di Barru.

“Alhamdulillah, terima kasih PDI Perjuangan. Tadi di atas, harapan teman-teman PDI Perjuangan sendiri, calon wakil saya dari kader juga. Memang dari dua survei yang ada, Andi Rio yang tertinggi,” ujar Andi Ina.

Sebagai pemegang surat tugas Partai Golkar untuk maju Pilkada Barru, Andi Ina menegaskan tetap menghormati proses penjaringan internal di partainya tersebut.

Baca Juga : Meriahkan Puncak Bulan Bung Karno, PDIP Sulsel Siap ‘Merahkan’ GBK

Andi Ina tak mau bersikap mendahului perintah Golkar. Andi Ina menunggu restu beringin rimbun untuk berduet Andi Ogi di Pilkada Barru.

“Iya itu tadi, saya menghormati mekanisme Partai Golkar. Insyaallah harapan saya terbaik nantinya saya (Golkar) dan PDIP akan mengomunikasikan apa yang terbaik untuk Barru,” tandas Andi Ina.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda