Logo Harian.news

Peduli Palestina, PKB Makassar Jadikan Donasi ke Gaza sebagai Syarat Pendaftaran Cakada

Editor : Rasdianah Selasa, 07 Mei 2024 16:55
Sekretaris tim desk Pilkada PKB Makassar Ade Enaz Mappajanci, foto: HN/Sinta
Sekretaris tim desk Pilkada PKB Makassar Ade Enaz Mappajanci, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar memang kerap dikenal sebagai partai yang dermawan dan humanis. Salah satu program yang cukup populer dan mendapatkan respons baik di kalangan masyarakat adalah beasiswa untuk warga di dapil legislatif terpilih.

Terbaru, sebagai bentuk peduli pada rakyat Palestina yang menjadi korban perang antara Israel dan Hamas, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi A Wawo menginisiasi sebuah program donasi.

Sekretaris Tim Desk Pilkada PKB Makassar Ade Enaz Mappajanci menjelaskan, program donasi untuk Palestina ini menjadi syarat untuk Calon Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar yang mendaftarkan dirinya di partai berbasis Islam tersebut.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

“Ini inisiatif Ketua DPC Makassar (Fauzi Wawo), ini merupakan salah satu kampanye kita di DPC PKB Makassar untuk mendorong rasa kemanusiaan setiap calon kepala daerah dan PKB sendiri,” ujar Ade di Sekretariat DPC PKB Makassar, Jalan Hertasning, Senin (6/5/2024).

Meski menjadi syarat, pihaknya tidak memaksa atau pun menetapkan nominal untuk calon kepala daerah (cakada) yang datang ke PKB untuk mendapatkan tiket.

“Tidak ada paksaan sesuai dengan kampuan kandidat,” singkatnya.

Baca Juga : Usai Terima Rekom DPP PKB, DM Sowan ke Kediaman Mantan Menteri Otoda

“Donasi yang terkumpul ini akan diserahan oleh tim desk Pilkada DPC PKB Makassar lalu diteruskan ke Baznas, kita (PKB) juga akan menyebutkan bahwa donasi ini dari Calon kandidat Pilwalkot yang ini misalnya, lalu akan menyalurkan langsung ke Palestina,” lanjutnya.

Ade Enaz menyampaikan, derita rakyat Palestina menjadi kepedihan tersendiri bagi kader-kader PKB di Makassar sehingga memulai menggalang donasi.

“Tentu galang donasi ini tidak hanya kita harapkan dari calon wali kota yang mendaftar di PKB sendiri, tetapi juga dari kader dan seluruh pihak yang ingin berpartisipasi meringankan beban rakyat Palestina,” jelas putra Ketua DPW PKB Sulsel itu.

Baca Juga : Suarakan 5 Poin Penting, Ratusan Muslimah Wahdah Islamiyah Gelar Aksi Bela Palestina

Tim desk Pilkada PKB akan membuka penjaringan hingga 27 Mei 2024, namun tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda