Logo Harian.news

Pelantikan 7 OPD Hasil Lelang Kembali Ditunda, Danny: 80% Plt akan Jadi Definitif

Editor : Rasdianah Kamis, 28 Maret 2024 18:32
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Foto: HN/Sinta
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali menunda pengumuman hasil seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Penundaan tersebut sudah terjadi dua kali, sebelumnya Wali Kota Makassar dua periode tersebut berencana mengumumkan hasil lelang dua pekan lalu, namun ditunda dan dijadwalkan kembali pada Jumat (15/3/2024) lalu.

Kemudian pada Jumat (22/3/2024) malam saat melakukan buka puasa bersama, Danny Pomanto kepada awak media mengatakan bahwa pekan ini akan dilakukan pelantikan.

Baca Juga : Pekan Depan, Pemkot Makassar Buka Lelang Jabatan Sekda

Namun saat di balaikota, Pria berlatar arsitektur tersebut kembali menunda pelantikan 7 OPD hasil lelang JPTP, karena hari yang telah Ia tentukan bertepatan dengan perayaan hari kenaikan Yesus Kristus.

“Saya mau pelantikan besok, Jumat (29/3/2024) tapi libur tidak sah pelantikannya,” ujarnya kepada awak media, di Balai Kota Makassar Kamis (28/3/2024)

“Saya buru-buru pulang gara-gara saya mau buat pelantikan, saya pikir besok bisa lantik, ternyata tidak bisa,” lanjutnya.

Baca Juga : Terkendala Aturan Pilkada, Pelantikan 7 Pejabat Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Kembali Ditunda

Adapun mereka yang dilantik adalah tujuh pejabat yang telah mengikuti proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Danny membeberkan, 80 persen yang akan dilantik berasal dari pelaksana tugas (Plt) Kepala OPD.

“Belum tentu, tidak semua. Ya, pokoknya 80% lah,” ungkapnya.

Baca Juga : Lelang Jabatan Ditunda, Jabatan Pj Sekkot Makassar Diperpanjang

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Plt kadis sebelumnya cukup baik, namun dirinya merasa dari kesemuanya tersebut belum mencapai angka maksimal, hanya beberapa yang memenuhi standar yang Ia tawarkan.

Sehingga, yang lolos dalam seleksi lelang jabatan tersebut tidak semua Plt.

“Bagus juga sebenarnya (kinerja Plt), cuma kan saya itu kan tidak mau yang biasa-biasa. Pokoknya yang 80 persen ini luar biasa (kinerjanya) baru dia bisa masuk (definitif). Kalau biasa-biasa ji, ya, kita cari alternatif (pengganti),” jelasnya.

Baca Juga : 7 OPD Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Dilantik Pekan Depan

Ketujuh Plt tersebut antara lain Plt Kepala Dinas Kominfo Ismawaty Nur, Plt Kepala Dinas Sosial Andi Pangeran Nur Akbar.

Selanjutnya Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alamsyah Sahabuddin, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ferdi Mochtar.

Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Syahruddin, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Tenri Lengka.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda