Logo Harian.news

Pemdes Bonto Salluang Realisasikan Mobil Siaga untuk Pelayanan Darurat Warga

Editor : Andi Awal Tjoheng Senin, 03 Juni 2024 21:48
Mobil Siaga desa Bonto Salluang siap melayani warga dalam pelayanan kesehatan 24 jam ||Foto:Ist
Mobil Siaga desa Bonto Salluang siap melayani warga dalam pelayanan kesehatan 24 jam ||Foto:Ist

Marsuki : Mobil Siaga Desa untuk Kepentingan Semua Warga

HARIAN.NEWS, BANTAENG – Pengadaan Mobil Siaga Desa merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, untuk memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan sosial, khususnya bagi warga Desa Bonto Salluang.

Baca Juga : Pertarungan Sengit, Kalahkan Incumbent, Marsuki Berjaya di Pilkades Bonto Salluang

Dengan terealisasinya mobil tersebut yang menggunakan anggaran Dana Desa 2024, Pemerintah Desa Bonto Salluang menunjukkan kepeduliannya dalam memudahkan masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan dan sosial.

“Pengadaan mobil ini adalah hasil kesepakatan masyarakat melalui Musyawarah Dusun dan akhirnya disepakati di Musyawarah Desa,” ujar Kepala Desa Bonto Salluang, Marsuki, S.Sos.

Mobil Siaga Desa ini bukan sekadar fasilitas untuk Kepala Desa atau perangkat desa, melainkan untuk seluruh warga Desa Bonto Salluang.

Baca Juga : Marsuki Ajak Pendukungnya Tampilkan Rekam Jejak Positif dalam Pilkades Bonto Salluang

Mobil tersebut dioperasionalkan untuk melayani kebutuhan pemerintahan desa dan warga ketika diperlukan pertolongan cepat darurat.

“Harapannya, mobil ini bisa menjadi moda transportasi utama warga dalam mengatasi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Banyak desa tertentu jika ingin mengakses pelayanan kesehatan di kota jaraknya jauh, sehingga dengan adanya mobil ini bisa memfasilitasi warga supaya cepat tertangani,” tambah Marsuki.

Dengan adanya mobil Siaga Desa, diharapkan nantinya keperluan masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan dan sosial dapat lebih mudah terpenuhi.

Baca Juga : Marsuki ‘Kacamatayya’ Siap Membangun Bonto Salluang Lebih Baik

Pengadaan ini merupakan langkah nyata Pemerintah Desa Bonto Salluang untuk meningkatkan kualitas hidup warga desanya. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda