Logo Harian.news

Pemeriksaan Plt Dirut RPH di Kejari Makassar Mencuat, Andi Alamsyah: Masih Kumpulkan Informasi

Editor : Rasdianah Jumat, 21 Juni 2024 17:45
Plh Dirut PD RPH Makassar, Muhammad Idris
Plh Dirut PD RPH Makassar, Muhammad Idris

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Plt Dirut Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar, Muhammad Idris Ahmad dikabarkan tengah diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, terkait proyek pengadaan sapi beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kasi Intel Kejari Makassar Andi Alamsyah membenarkan hal tersebut.

“Kami klarifikasi dulu, namun belum ada dugaan korupsi terkait pengadaan sapi di RPH. Terkait dengan Plt Dirut RPH (Idris) bukan pemeriksaan tetapi kami wawancara sifatnya untuk mengklarifikasi beberapa informasi,” ujar Alamsyah kepada harian.news, Jum’at, (21/6/2024).

Baca Juga : Jamin Keamanan Produk Olahan di Pasar Tradisional, PD Pasar Teken MoU dengan DP2 Makassar

Informasi soal fit and proper test karena Muhammad Idris sebagai Direktur Pelaksana pun dibantah. Andi Alamsyah mengatakan wawancara yang dilakukan oleh pihaknya itu lantaran ingin mempertanyakan sejumlah informasi yang masuk ke Kejari Makassar.

“Bukan juga (fit and proper test), mengklarifikasi saja beberapa informasi yang kami terima,” sebutnya saat di wawancara.

Andi Alamsyah melanjutkan jika pihak Kejari Makassar saat ini masih sebatas mengumpulkan informasi yang telah masuk ke meja para penyidik. Ia menyebut bahwa wawancara kepada Plt Dirut RPH Makassar itu belum ke tahap pemeriksaan.

Baca Juga : Dinilai Boncos, Dewan Makassar Minta Evaluasi Perusda: Begini Penjelasan Danny

“Masih dikumpulkan informasinya nanti kami berkabar kalo ada info (terbaru) yang jelas belum tahap pemeriksaan,” kata Alamsyah.

Sementara itu, Plt Dirut RPH Makassar, Muhammad Idris Ahmad saat di wawancara memilih tidak menanggapi terlalu jauh informasi yang sudah terlanjur menyebar tersebut.

“Maaf saya tidak menanggapi dulu,” singkat Idris.

Baca Juga : Buntut Pengadaan Sapi Era SYL, KPK Dalami Dugaan Aliran Uang Rp 800 Juta ke Firli

Sebagai informasi saat ini Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tengah melakukan seleksi 2 Perusda di Makassar. Danny, sapaan Ramdhan bahkan langsung terlibat dalam seleksi ini. Ada pun 2 direksi yang disiapkan penggantinya adalah Direktur Umum RPH Makassar dan Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda