Logo Harian.news

Pemilihan Calon Rektor UNM Jilid II Unggulkan Prof Hasmyati

Editor : Rasdianah Kamis, 04 April 2024 19:03
Hasil perhitungan suara bakal calon Rektor UNM. Foto: HN/Sinta
Hasil perhitungan suara bakal calon Rektor UNM. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Prof Hasmyati masih unggul di Pemilihan ulang Bakal calon Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan meraih 40 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNM Prof Hamsu Gani mengatakan, selain Prof Hasmyati ada dua nama lainnya di antara calon rektor nomor urut 4 Karta Jayadi dengan 14 suara, dan calon rektor nomor urut 1 Hasnawi meraih 5 suara.

“Alhamdulilah pemilihan rektor telah selesai dan hasilnya kita sudah saksikan bahwa yang berhasil keluar 3 besar, urutan pertama adalah Prof Hasmyati dengan perolehan 40 suara, kedua Prof Karta Jayadi dengan 14 suara dan urutan ketiga Prof Hasnawi Haris dengan perolehan 5 suara,” jelasnya kepada awak media setelah pemilihan bakal calon rektor UNM, di Ruang Senat Menara Pinisi UNM, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga : Pendaftaran PPG 2024 Resmi Dibuka, Cek di Sini Jadwal Lengkapnya!

Kemudian calon rektor nomor urut 2 M Ichsan Ali yang tetap meraih 3 suara, dan Eko Hadi Sudjiono yang juga tetap mendapat 1 suara, karena perolehan suara yang tidak cukup.

Kata Prof Hamsu Gani, pihaknya akan langsung melaporkan hasilnya ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Setelah ini langsung kita laporkan makanya kita juga undang dari Kementerian untuk menyaksikan,” katanya.

Baca Juga : Jadi Polemik, Nadiem Bantah Hapus Pramuka dari Ekskul: Bisa Masuk ke Kurikulum Merdeka

“Dan kita minta izin untuk mengirim hasilnya lewat surat email dulu, nanti fisiknya menyusul sambil kita usulkan jadwal untuk putaran kedua yang sudah ada suara menteri,” lanjutnya.

Setelah pemilihan calon rektor, pihaknya akan masuk dalam tahapan rapat penentuan jadwal sebelum diusulkan Kemendikbudristek.

“Tanggal masuk kantor nanti 15 Mei kalau tidak salah, jadi paling tidak tanggal 16 atau 17 April (digelar putaran dua). Tapi ini masih tentatif,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca Juga : Kemendikbudristek Batalkan 3 Calon Rektor UNM Pilihan Senat: Hari ini, Pemaparan Visi Misi Ulang

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda