Logo Harian.news

Pemkab Sinjai Ikuti Rakor Lintas Sektor Pemprov Sulsel: Bahas Persiapan Idulfitri dan Arus Mudik

Editor : Rasdianah Rabu, 03 April 2024 16:22
Rakor lintas sektor Pemprov Sulsel. Foto: HN/Bagoes
Rakor lintas sektor Pemprov Sulsel. Foto: HN/Bagoes

HARIAN.NEWS, SINJAI – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti rapat koordinasi (rakor) lintas sektor yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, Rabu (3/4/2024) pagi.

Rakor yang dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad ini digelar secara virtual dan diikuti Pemkab Sinjai melalui sambungan zoom di Gedung Command Center Rujab Bupati Sinjai.

Dalam pertemuan tersebut, Pemprov Sulsel membahas kesiapan dalam menghadapi Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, serta persiapan dalam menangani arus mudik jelang lebaran.

Baca Juga : Hari Bumi, Pemprov Libatkan Siswa se-Sulsel Tanam Pohon Serentak

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan, Pemkab Sinjai bersama jajaran Polres dan Kodim 1424 akan menyiapkan posko pelayanan terpadu untuk para pemudik yang akan ditempatkan di 3 titik.

“InsyaAllah mulai tanggal 4 April, sudah ada posko terpadu yang melibatkan Pemerintah Daerah, Polres dan Kodim. Ada 3 titik posko yang akan kami hadirkan. Mudah-mudahan bisa menghadirkan rasa aman bagi para pemudik,” ucapnya.

Andi Jefrianto berharap, arus mudik maupun arus balik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Momen Lebaran, Istana Sebut Jokowi Masih Cari Waktu Tepat Silaturahmi dengan Megawati

Dalam rakor yang digelar Pemprov Sulsel, turut hadir jajaran dari Kabupaten Sinjai, diantaranya perwakilan Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai H. Jamaris, serta para pejabat utama lingkup Pemkab Sinjai.

(BAGOES)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda