Logo Harian.news

Pemkot Makassar Tetapkan Shalat Idhul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

Editor : Gita Rabu, 12 Juni 2024 12:55
Pemkot Makassar Tetapkan Shalat Idhul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Karebosi

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menyiapkan Lapangan Karebosi sebagai lokasi salat Idhul Adha 1445 Hijriah 15 Juni 2024.

“Alhamdulillah tadi kita sudah rapat persiapan pelaksanaan hari raya Idul Adha yang insya Allah rencananya dan dilaksanakan di Lapangan Karebosi,” ujar Kepala Bagian (kabag) Biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Makassar Mohammad Syarief, di ruang rapat Sekda Balaikota kota Makassar, Rabu (12/6/2024).

Syarief mengatakan, Pemkot Makassar menyiapkan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Kota Makassar Kyai Haji Maskuri Yusuf sebagai khatib dan Ustaz Aman Hamzah sebagai imam di salat Idhul Adha 1445 Hijriah 15 Juni 2024.

Baca Juga : DWP Diskominfo Makassar Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tenaga Honorer

“Kita tinggal sampaikan ke Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto hasil rapat yang kita lakukan pada hari ini,” katanya.

Katanya, Lapangan yang dapat menampung jemaah sekitar 3000 orang itu, akan diamankan oleh pihak Polrestabes, Dandim, Dinas Perhubungan dan Perusahaan Daerah (PD) Parkir hingga PDAM.

“Alhamdulillah semuanya siap membantu mensukseskan kegiatan soal hari raya Idul Adha nantinya yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar,” terangnya.

Baca Juga : Sengketa tak Berkesudahan, Danny Minta Pemilik Lahan SD Inpres Pajjaiang Segera Lakukan Setrifikasi

Pengaman tersebut akan dilakukan sepanjang jalan Ahmad Yani, Sudirman, Kartini, Kajolaligo, termaksud Basmen Karebose, tentu saja parkiran menjadi fokus.

“Ini supaya mereka tetap merasa aman selama saat salat idul adha,” ujarnya

Meski telah siap, pihaknya tetap menyiapkan titik alternatif untuk salat Idhul Adha 1445 Hijriah, di Mesjid Almarkas dan Mesjid Raya kota Makassar.

Baca Juga : Hadiri Simposium, Camat Panakkukang Siap Dukung Program Rise Pemkot Makassar

“Tetap kita siapkan, misalnya darurat seperti hujan kita akan pindah ke Masjid Raya dan Almarkas itu alternatif yang biasa kita ambil setiap tahunnya,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda