Logo Harian.news

Pendaftaran Berakhir, Kandidat Pilwalkot Makassar tak ada Lirik Jalur Independen

Editor : Rasdianah Senin, 13 Mei 2024 09:40
Komisioner KPU Makassar, Sri Wahyuningsih, foto: HN/Sinta
Komisioner KPU Makassar, Sri Wahyuningsih, foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Jalur independen sepertinya tidak memiliki daya tarik, tahapan penyerahan syarat dukungan bakal Pasangan calon perseorangan dari tanggal 8 hingga 12 Mei 2024 telah berakhir, namun hingga hari akhir, tidak ada satu pun kandidat Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang mencalonkan diri.

“Hingga pukul 23.59 tanggal 12 Mei 2024, tidak satu pun bakal pasangan calon perseorangan yang datang menyerahkan syarat dukungannya,” ujar Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Sri Wahyuningsih, Senin (13/5/2024).

Kata Sri, hal tersebut berlaku juga untuk penyerahan syarat melalui upload dokumen lewat Aplikasi Sistem Pencalonan (SILON).

Baca Juga : Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi Resmi Jadi Kader Gerindra

“Dengan demikian Bakal Pasangan Calon walikota dan wakil walikota Makassar dari jalur perseorangan dinyatakan nihil,” ujarnya.

Menurut Sri, pihak KPU Makassar telah menyampaikan terkait syarat minimal dukungan bakal pasangan calon perseorangan untuk Kota Makassar sebanyak 67.402 yang tersebar disedikitnya 8 kecamatan di Kota Makassar

Serta tahapan penyerahan syarat dukungan ini, KPU Kota Makassar telah membuka helpdesk di kantor KPU Kota Makassar dan juga telah melakukan sosialisasi melalui media baik cetak maupun online.

Baca Juga : Berebut Rekomendasi Golkar, Betulkah Rudal akan Menyalip Appi di Pilwalkot Makassar?

KPU Kota Makassar memberikan waktu selama 5 hari yaitu tanggal 8 hingga 12 Mei 2024 kemarin, pihaknya pun menyediakan tempat penerimaan penyerahan syarat dukungan di Hotel Mercure Makassar.

“Jadi kita sudah memfasilitasi seluruhnya, dan mensosialisasikan sesuai regulasi yang ada, tapi sampai ditutup masih belum ada pendaftar,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda