Logo Harian.news

Penerima Ke 72 Lee Kuan Yew Exchange Fellow, Anies Memang Bukan Lagi Kelas Gubernur

Editor : Redaksi Rabu, 14 September 2022 19:19
Anies Baswedan kiri menerima penghargaan. Foto: AniesBaswedan/Twitter
Anies Baswedan kiri menerima penghargaan. Foto: AniesBaswedan/Twitter

Oleh : Muhammmad Ramli Rahim

PENGAKUAN terhadap kinerja dan kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan kembali mendapat apresiasi dari dunia Internasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan dari Pemerintah Singapura karena dinilai berkontribusi bagi pembangunan negara dan hubungan bilateral kedua negara.

Tak tanggung-tanggung, Anies sebagai penerima ke-72 untuk program Lee Kuan Yew Exchange Fellow. Tentu saja, penghargaan ini semakin mengukuhkan status Anies Baswedan sebagai pemimpin yang sukses.

Baca Juga : Pengamat Tak Yakin Anies Baswedan Didukung Parpol Perubahan di Pilkada: Peta Berubah

Di Singapura, Selama berada di negara tetangga itu, Anies dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan dan Menteri Perhubungan Singapura S Iswaran.

Anies juga dijadwalkan menghadiri jamuan makan bersama Deputi Perdana Menteri sekaligus Menteri Keuangan Lawrence Wong, Menteri Koordinator Bidang Kebijakan Sosial Tharman Shanmugaratnam.

Kemudian, Menteri Pendidikan Chan Chun Sing dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung. Ketua Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) juga akan menjamu makan malam untuk Gubernur DKI.
Selain itu, Anies juga dijadwalkan mengunjungi Galeri Berkelanjutan Singapura di Marina Barrage oleh Menteri Lingkungan Grace Fu.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga dijadwalkan bertemua dengan sejumlah pejabat dari Badan Pembangunan Ekonomi Singapura.

Baca Juga : PKB Pertimbangkan Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI 2024

Anies juga dijadwalkan memberikan kuliah umum di Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew. LKYEF didirikan pada 1991 yang mengundang tokoh ternama ke Singapura.

Melihat Agenda Anies di Singapura, terlihat jelas bahwa Anies memang bukan lagi kelas Gubernur, pemerintah Singapura memperlakukan Anies seperti layaknya pimpinan negara, bukan lagi pimpinan provinsi. Hal ini sesungguhnya menjadi insyarat akan kebutuhan Indonesia terhadap Anies Baswedan. Terlihat bahwa bukan lagi Anies yang menginginkan jabatan presiden tetapi rakyat Indonesia lah yang membutuhkan pemimpin sekelas Anies Baswedan.

[14 September 2022
Muhammmad Ramli Rahim
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies]

Baca Juga : Posisi PKS di Pemerintahan Prabowo-Gibran akan Ditentukan dalam Rapat Majelis Syuro

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda