Logo Harian.news

Penuh Berkah! Pengurus IKA Unhas Gowa Talkshow ‘Sehat Dalam Berpuasa’ Bersama Anak Panti Asuhan

Editor : Redaksi Minggu, 31 Maret 2024 08:15
Penuh Berkah! Pengurus IKA Unhas Gowa Talkshow ‘Sehat Dalam Berpuasa’ Bersama Anak Panti Asuhan

HARIAN.NEWS, GOWA – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Unhas Kabupaten Gowa mengadakan talk show kesehatan pada Sabtu, 30 Maret 2023 Pukul 17.00 WITA bertempat di Ruang Terbuka Hijau, Lapangan Syech Yusuf Gowa.

Ketua Panitia Pelaksana, Mukhlis Nawawi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dari Divisi V yang dipimpin oleh Dokter Tri Oktaviani, yang salah satu bidangnya adalah bidang keagamaan.

Tema yang diambil pada talk show ini yaitu “Sehat Dalam Berpuasa”. menggandeng dr. Muflihah J.A. Paramma, M.Kes, Sp.Gk sebagai narasumber.

Baca Juga : Prof Lamatinulu: Perpisahan Lebih Mengharukan Adalah Berpisah dari Bulan Ramadhan

“Talk Show ini diikuti oleh para anggota dan pengurus IKA Unhas Gowa,” tutur Sekertaris Panitia Muh. Nasrun, ST.

Sekertaris IKA Unhas Gowa, Irma MBS membeberkan bahwa kegiatan ini juga menghadirkan 50 anak panti asuhan yang ikut berbuka puasa dan mendapatkan bingkisan khusus dari Donatur Alumni IKA Unhas Gowa.

Baca Juga : Zulkifli Hasan Sebut Curah Hujan Tinggi Penyebab Harga Cabai Meroket

Dalam kesempatan ini Ketua Umum IKA Unhas Gowa, Irwansyah Sukarana berharap dengan adanya Talk Show ini maka khalayak bisa mendapatkan pencerahan atas manfaat berpuasa ditinjau dari sisi kesehatan oleh pakar di bidangnya.

“Selain itu moment berbuka puasa dan berbagi kepada anak panti merupakan wujud kepedulian alumni terhadap sesama serta sebagai bentuk ungkapan rasa syukur di bulan ramadhan,” kata Irwansyah.

Baca Juga : Hari Nyepi Jelang Ramadhan

Kegiatan talkshow/dialog adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pengurus IKA Unhas Gowa.

“Beberapa bulan sebelumnya telah dilaksanakan Dialog Kepemudaan yang melibatkan seluruh elemen organisasi pemuda dan komunitas yang ada di Kabupaten Gowa,” ucap Bendahara IKA Unhas Gowa, Hj. Endang Susianty.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda