Logo Harian.news

Peringati Hardiknas, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan

Editor : Rasdianah Senin, 06 Mei 2024 17:36
Pengenalan kelistrikan di SDIT Bina Insan Parepare. Foto: dok
Pengenalan kelistrikan di SDIT Bina Insan Parepare. Foto: dok

HARIAN.NEWS, PAREPARE – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Srikandi PT PLN (Persero) UP3 Parepare menerima kunjungan studi dari siswa-siswi SDIT Bina Insan Parepare.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi sedari dini tentang sistem tenaga listrik dan pencegahan kecelakaan listrik kepada generasi muda.

Kegiatan dihadiri sebanyak 42 siswa/siswi dari SDIT Bina Insan Parepare dan didampingi oleh 3 orang tenaga pengajar.

Baca Juga : PLN Indonesia Power UBP Tello Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Luwu

Srikandi PLN yang memandu acara memulai dengan pengenalan mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan simulasi jaringan listrik, serta memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

Para siswa dan siswi pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Ghina Arifatunnisa, siswi yang duduk di kelas 5 tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kelistrikan.

Baca Juga : Nawakara Gemilang Bagikan Empat Aspek Penting Menjaga Keamanan dan Keselamatan Anak-anak Sejak Dini

“Saya senang sekali, bisa mendapat pengalaman baru, saya jadi tahu pentingnya listrik untuk kehidupan sehari-hari serta cara mencegah bahaya kelistrikan,” tutur Ghina

Salah satu guru SDIT Bina Insan Parepare Magfirah mengatakan, sangat berterimakasih kepada PLN yang telah menyambut dengan baik kunjungan ini.

“Terima kasih kepada kakak-kakak PLN, bertepatan di Hari Pendidikan turut memberikan materi mengenai kelistrikan yang sangat rinci kepada para siswa,” ungkapnya.

Baca Juga : Erat Resmi Daftar Cakada di PDIP dan PKB Parepare, TP: Pembangunan Harus Diteruskan!

Magfirah juga menambahkan pelayanan PLN luar biasa, bukan hanya pelayanan soal kelistrikan, tetapi juga pelayanan ke masyarakat terkhusus dunia pendidikan.

Di tempat berbeda, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa, tentang proses bisnis PLN serta potensi dan bahaya listrik sejak dini.

“Penjelasannya mengenai sumber tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan potensi bahaya listrik, serta pencegahannya,” kata Andy.

Baca Juga : PLN Gercep Pulihkan Listrik Akibat Banjir dan Longsor di Lima Kabupaten Sulsel

Andy menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda