Logo Harian.news

Peringati Hari Budaya, Dirut Parkir Yulianti Tomu Kenakan Pakaian Adat Toraja

Editor : Redaksi Senin, 01 April 2024 13:41
Peringati Hari Budaya, Dirut Parkir Yulianti Tomu Kenakan Pakaian Adat Toraja

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar 2024, Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu terlihat memakai baju Adat Kabupaten Toraja. Menurut dia, ini merupakan tahun ke-6 diperingati setiap tanggal 1 April.

“Saya juga mengenakan pakaian adat. Kali ini saya mengenakan pakaian adat Tana Toraja. Tujuan sebenarnya untuk hari budaya dan menumbuhkan kembali rasa kecintaan serta juga rasa memiliki,” katanya.

Kita patut bangga terhadap budaya yang dimiliki oleh Kota Makassar, tergabung 4 etnis budaya di Indonesia, ada Bugis Makassar, kemudian Mandar dan Toraja,” ungkapnya, Senin, 1 April 2024.

Baca Juga : Macet Parah di Sekitar Mall Panakkukang, Perumda Parkir Makassar Imbau Jukir Taat Aturan

Ia menjelaskan, imbauannya sudah disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, terhadap pada seluruh yang ada di jajaran di pemerintah Kota Makassar. Hal ini wajib memeriahkan, sehingga Perumda Parkir Makassar turut berpartisipasi.

“Kami sampaikan terima kasih untuk Bapak Walikota yang begitu besar perhatiannya terhadap budaya yang ada di Kota Makassar ini, sehingga setiap tanggal 1 April kita di himbau untuk ikut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar,” paparnya. (**)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda