Logo Harian.news

Perkuat Ekonomi dan Patiwisata, Tallasa City Kini Resmikan Taro Waterpark dan Sekolah Ciputra Makassar

Editor : Gita Kamis, 04 Juli 2024 16:53
Taro Waterpark dan Sekolah Ciputra Makassar diresmikan oleh Tallasa City. 9Foto: Gita/HN)
Taro Waterpark dan Sekolah Ciputra Makassar diresmikan oleh Tallasa City. 9Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR -Tallasa City melalui pengembang FKS Land semakin melebarkan sayap di Kota Makassar. Berbagai fasilitas yang dihadirkan mulai dari area hunian premium, fasilitas pendidikan, pusat belanja, rumah sakit, hingga waterpark kini memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi.

Seperti yang baru saja diresmikan melalui Ground Breaking Taro Waterpark dan Grand Opening Sekolah Ciputra Kasih Makassar. Dua tempat itu berlokasi di Tallasa City.

Acara seremonial diwakili oleh manajemen FKS Land, FKS Food Sejahtera, CitraLand Tallasa City, dan Sekolah Ciputra Kasih Makassar.

Baca Juga : Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah di Makassar Target Rampung Tahun ini

Turut hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, orang tua siswa Sekolah Ciputra Kasih Makasar, beserta rekanan agen, bank dan distributor.

Dibangun di atas lahan seluas 8.500 meter persegi, kehadiran Taro Waterpark diharapkan tidak hanya menambah daya tarik Tallasa City, tetapi juga memperkuat posisi kota Makassar sebagai pusat ekonomi dan pariwisata di Indonesia Timur.

Farry Ongko Widjaja Chief Executive Officer FKS Land mengatakan, FKS Land berkomitmen terus mengembangkan potensi suatu wilayah lewat penyediaan produk berkualitas dengan standar internasional.

Baca Juga : Segera Digelar, Kadispar Beberkan Progres 5 Zona Panggung F8 Makassar

Kehadiran Taro Waterpark lanjutnya, merupakan bentuk inovasi yang siap membawa Tallasa City menjadi ikon baru pariwisata dan gaya hidup modern di Makassar dan sekitarnya.

“Fasilitas ini tidak hanya akan menyediakan sarana rekreasi yang menyenangkan bagi seluruh keluarga, tetapi juga akan meningkatkan kualitas hidup dan kebersamaan komunitas dalam sebuah kota mandiri yang terus berkembang,” ucapnya, Rabu (04/07/2024).

Selanjutnya, dengan terus menambahkan fasilitas-fasilitas unggulan seperti Taro Waterpark, ke depan berharap Farry bisa
memenuhi kebutuhan utama saat orang mencari tempat tinggal sekaligus properti untuk bisnis.

Baca Juga : Usai Segel, Ahli Waris Tanah SD Inpres Pajjaiang Minta Pemkot Makassar Ganti Rugi Rp 14 M: Jika Tidak Terpaksa Ditutup

Ada beberapa wahana yang tersedia di Taro Waterpark antara lain Wahana Volcano (adaptasi dari varian Petualangan Potato BBQ) dan Wahana Atlantis (adaptasi dari varian Petualangan Seaweed).

Adapun fasilitas yang berbeda adalah akan ada taman bermain kering untuk memberikan pilihan bagi pengunjung bila lelah bermain di air lewat adanya Jungle Dry Park (adaptasi dari varian Petualangan Jungle Chicken).

Lebih lanjut, Gerry Mustika Chief Executive Officer FKS Food Sejahtera mengatakan, setelah 40 tahun hadir, Taro berkomitmen membawa cerita petualangan Taro lebih nyata dan dekat bagi anak-anak Indonesia.

Baca Juga : Sukseskan Gelaran F8 Makassar, Dishub Lakukan Pemeliharaan Lampu Jalan di Sekitar Anjungan Losari

Dengan adanya petualangan Taro yang lebih nyata, diharapkan Taro bisa berkontribusi pada pembangunan karakter anak-anak Indonesia yang mandiri, berkarakter dan berbudi pekerti.

“Lewat kehadiran Taro Waterpark, saatnya menikmati petualangan Taro yang seru dan lebih nyata, sambil bersenang senang dan belajar hal hal yang positif,” bebernya.

Pembangunan waterpark ini ditargetkan akan selesai pada Juli 2025. Untuk menunjang fasilitas di Taro Waterpark, akan hadir toko merchandise eksklusif Taro pertama di Indonesia.

Pengunjung bisa memiliki merchandise Taro yang terbatas dengan beragam tema seru. Selain itu, ada fasilitas area FnB bertema petualangan Taro dan produk-produk FKS Food yang lain. Tak sampai di situ, akan ada berbagai event seru yang akan diadakan pada waktu tertentu.

Fasilitas Pendidikan Sekolah Ciputra Kasih Makassar

Menambah deretan fasilitas unggul yang ada di Tallasa City, ground breaking waterpark ini sekaligus dilaksanakan bersamaan dengan grand opening Sekolah Ciputra Kasih Makassar.

Sekolah ini akan memberikan pendidikan berkualitas yang menumbuhkembangkan karakter positif dan keterampilan siswa siswi secara holistik.

Dengan kehadiran fasilitas terbaru ini, Tallasa City siap mendukung perkembangan anak-anak dari segi rekreasi hingga pendidikan demi membentuk masa depan lewat pengalaman yang beragam dan berkualitas.

“Kami percaya bahwa pengembangan holistik anak-anak tidak hanya terbatas pada ruang kelas, tetapi juga melalui berbagai pengalaman yang menyenangkan dan edukatif,” ujar Farry.

Dengan adanya fasilitas rekreasi keluarga dan pendidikan dalam satu wilayah, kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berkarakter kuat.

Kehadiran Sekolah Ciputra Kasih Makassar dan Taro Waterpark adalah langkah nyata dalam memberikan fasilitas sebuah kota modern untuk menciptakan pengalaman hidup yang berkualitas hingga anak dewasa nanti,” terang Farry.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda