Logo Harian.news

Permudah Layanan di Rumah Sakit Daya, Dr Vina Kenalkan Program Teman SPM

Editor : Gita Senin, 24 Juni 2024 22:00
Dokter Vina (batik merah), Kepala RSUD Daya Rusmayani Madjid (jilbab merah).
Dokter Vina (batik merah), Kepala RSUD Daya Rusmayani Madjid (jilbab merah).

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya kota Makassar Ervina Maharani, memperkenalkan Teman SPM saat pelatihan kepemimpinan administrasi angkatan XI di Ruangan Sikapstau Kantor Balaikota Makassar, Senin (24/6/2024).

Pengenalan ini sekaligus merayakan launching inovasi aksi perubahan yang digelar oleh Pemkot Makassar.

Dr Vina sapaannya mengatakan Teman SPM atau Sistem Pelaporan Standar Pelayanan Minimal, merupakan layanan administrasi di rumah sakit dalam bentuk digitalitasi administrasi.

Baca Juga : RSUD Daya Makassar Rancang Inovasi Pengelolaan Aset Bernama KIR Digital

Dimana laporan yang dulunya manual berubah atau berevolusi menjadi digitalisasi.

“Jadi kemarin itu masih manual pencatatan pelaporan nya, jadi yang akan kami rubah pada saat ini digital bisa ke sistem pelaporan standar pelayanan minimal,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, guna memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat yang tengah dirawatdirawat, terkait pendataan, sekaligus sebagi kota penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

Baca Juga : Dinkes soal Kesiapan Makassar Hadapi Sistem KRIS: Masih Banyak Harus Dipikirkan

RSUD Kota Makassar sendiri memiliki indikator Standar pelayanan minimal di RS. Standar layanan ini harus terpenuhi karena menyangkut mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien di RSUD daya

“Jadi ini pelaporan di rumah sakit sendiri tentang standar pelayanan minimal karena ada beberapa indikator pelayanan standar minimal yang harus dipenuhi oleh rumah sakit. Jadi itu yang dilaporkan setiap bulan apakah sudah memenuhi standar pelayanan atau tidak,” ucapnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda