Logo Harian.news

Pilkada Gowa, PKS Berlabuh ke DM

Editor : Rasdianah Jumat, 21 Juni 2024 20:15
DM terima rekomendasi Cagub Gowa. Foto: HN/Yusrizal
DM terima rekomendasi Cagub Gowa. Foto: HN/Yusrizal

HARIAN.NEWS, GOWA – Darmawangsyah Muin (DM) berhasil menggalang koalisi besar di Pilkada Gowa. Jumar Sore tadi (21/6/2024), giliran rombongan pengurus DPW PKS Sulsel dan DPD PKS Gowa berkunjung khusus ke Markas Gowa Berua di Hoscok Syndicate.

Kehadiran elit PKS dipimpin langsung Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid yang menyerahkan surat rekomendasi DPP PKS ke Darmawangsyah Muin sebagai Calon Bupati yang didukung di pilkadPa Gowa.

Seremoni kegiatan dihadiri sejumlah pengurus Partai Koalisi, nampak hadir Ketua DPC Demokrat Gowa Rismawaty Kadir Nyampa bersama pengurus Demokrat Gowa, Sekretaris PKB Gowa Agussalim Ago bersama rekannya, Makmur Mangung Ketua DPC Perindo Gowa dan Pengurus Perindo Gowa serta Ketua DPC Gerindra Andi Tenri Indah.

Baca Juga : Usai Pertemuan AHY-Amir Uskara, Isu Koalisi PPP-Demokrat Berembus Kencang di Pilkada Gowa

Ketua PKS Gowa Suardy memastikan Pasca rekomendasi DPP PKS terbit maka seluruh kader PKS langsung bergerak mensosialisasikan Darmawangsyah Muin sebagai Calon Bupati.

“Pilihan DPP PKS ke Darmawangsyah Muin berdasarkan hasil kajian yang sangat ketat. Selain peluang yangmemang lebih terbuka, visi misi serta kemampuan seorang DM mensejahterakan warga Gowa juga lebih tepat, PKS sudah berlabuh bersama Pak Darmawangsyah Muin tentu Kami akan bergerak bersama dengan rekan koalisi, soal Wakil Pak DM akan kami diskusikan selanjutnya, ” kata Amri Arsyid, Jumat.

DM sendiri menyatakan siap menunaikan amanah apabila terpilih.

Baca Juga : Menuju Pilkada Gowa, DM Resmi Genggam Dukungan Perindo

“Ini amanah besar dan komitmen serta kebersamaan untuk sukses bersama sesuai tagline Gowa Berua, satu untuk Semua,” ungkapnya.

Acara penyerahan rekomendasi DPP PKS ke Darmawangsyah Muin dipandu oleh Rahmansyah, Master Campaign Rahmansyah.

Berlabuhnya PKS ke DM menambah daftar partai yang bergabung di Koalisi Gowa Berua, yaitu Partai Demokrat, PKB, PKS, Perindo dan Gerindra sendiri.

Baca Juga : Soal Fotonya Bersama AHY, Amir Uskara: Silaturahmi Sambil Bisik-bisik Pilkada Gowa

Koalisi ini membuktikan tekad seorang Darmawangsyah Muin membangun Koalisi besar di Gowa dengan peta kekuatan 16 kursi dari 45 kursi di parlemen Gowa.

“Semoga Jumat depan, masih ada Partai besar yang akan bergabung, kami sementara intens komunikasi, ” kata DM kepada awak media.

(YUSRIZAL)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda