Logo Harian.news

Pilwalkot Makassar, PKS Usulkan 8 Nama ke DPW dan DPP: Ada Indira hingga Rahman Pina

Editor : Rasdianah Senin, 03 Juni 2024 10:36
Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar Andi Hasri. Foto: Dok PKS
Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar Andi Hasri. Foto: Dok PKS

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar telah mengirimkan 8 nama bakal calon kepala daerah (Bacakada) untuk kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 27 November 2024 mendatang kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilu (Bappilu) PKS Makassar, Andi Hasri mengatakan 8 nama tersebut didapat dari hasil penjaringan reguler yang yang dibuka.

“Sesuai petunjuk pelaksanaan, DPD hanya melakukan penjaringan dan pengusulan adapun proses penyaringan dan Keputusan diserahkan sepenuhnya kepada DPP”, katanya, Senin (3/6/2024)

Baca Juga : Galang Dukungan dari Tokoh Agama, Indira akan Bertemu Kiai NU dan Muhammadiyah

8 Nama yang sudah terjaring oleh DPD PKS Makassar yakni Ahmad Susanto, Amri Arsyid, Andi Seto Asapa, Indira Jusuf Ismail, Irwan Adnan, Munafri Arifuddin, Rahman Pina, dan Sri Rahmi.

Kemudian PKS juga akan melakukan riset internal/survei untuk melihat tingkat popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas kandidat. Hasil survei ini menjadi salah satu pertimbangan bagi DPP dalam memutuskan siapa kandidat yang akan diusung nantinya.

“Prinsipnya PKS ingin mendorong figur yang mampu memenangkan masyarakat Makassar. Kami targetnya menang kali ini,” ujar Andi Hasri.

Baca Juga : Rapat Dewan, PKS Beri 9 Catatan Penting ke Danny: Singgung Ekonomi Warga hingga Judi Online

Diketahui sebelumnya, 4 kali pilkada di Kota Makassar PKS belum pernah merasakan kemenangan pada usungannya. Pada Pilkada 2008, PKS Makassar mengusung pasangan Halim-Jafar.

Kemudian pada Pilkada 2013 PKS mengusung pasangan Tamsil-Das’ad, Pada Pilkada 2018 PKS mengusung APPi-Cicu, dan Pilkada 2020 PKS mengusung Irman-Zunnun.

(NURSINTA)

Baca Juga : Pilkada Gowa, PKS Berlabuh ke DM

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda