Logo Harian.news

Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Danny: Saya ingin Makassar Jadi Kota Pemilu Terbaik

Editor : Rasdianah Senin, 12 Februari 2024 12:46
Wali Kota Makassar, Moh ramdhan Pomanto memasang atribut pada salah satu satlinmas Pemliu dalam apel kesiapan Pemilu 2024 di Makassar. Foto: harian.new/sinta
Wali Kota Makassar, Moh ramdhan Pomanto memasang atribut pada salah satu satlinmas Pemliu dalam apel kesiapan Pemilu 2024 di Makassar. Foto: harian.new/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ingin kota Makassar menjadi kota atau tempat pemilu damai terbaik.

“Saya ingin di Makassar menjadi Pemilu terbaik. Dan semua itu sangat ditentukan oleh kerja kita semua,” ungkap Danny, sapaannya, saat menjadi pembina Apel kesiapan pemilu 2024 mendatang, bersama satlinmas dan Satpol PP di, Tribun Karebosi Senin (12/2/2024).

Danny menyebutkan, Pemilu terbaik akan terwujud dari orang-orang terpilih dan terpercaya serta mampu bertugas di TPS dengan maksimal, termasuk dari orang yang saling mengenal, kemudian para pemilih bahkan bersama masyarakat mengajak datang ke TPS.

Baca Juga : Kali Kedua Kecolongan, Spare Part Lift Balai Kota Makassar Ditilap Orang

“Kita semua, termasuk Satlinmas yang hadir, agar menjadikan tugasnya ini adalah sebuah kehormatan, siri’ na pacce untuk mengamankan Pemilu berjalan lancar,” ujar Danny.

Termasuk membantu masyarakat dalam situasi hujan atau kondisi apapun. Antisipasinya seperti disiapkan payung atau jas hujan dan sebagainya.

“Saya ingatkan bahwa Pemilu bukan hanya pada saat mencoblos tetapi setelahnya yakni fase kritis dalam penghitungan suara,” katanya.

Baca Juga : Pengamanan Lahan Pemkot Makassar, Yasir Harap Satpol PP Terlibat Aktif hingga ke Lapangan

Sehingga segala kemungkinan, dari koordinasi, perekaman peristiwa harus menjadi bagian tanda bekerja agar menciptakan Pemilu damai yang berkualitas.

Danny menambahkan, bahwa Ia tahu rangkaian Pemilu merupakan rangkaian cukup berat sehingga memerlukan konsentrasi, stamina yang baik. Namun Danny Pomanto percaya bahwa secara kondisi sosial di Makassar hari ini merupakan kondisi terbaik.

Hal itu terbukti dengan survei bahwa indeks kebahagiaan di Makassar merupakan salah satu indeks tertinggi di Indonesia.

Baca Juga : Di depan Jajaran Pemerintah Sulsel dan Makassar, Ustad Das’ad: Politik Jangan Baper

“Itu semua merupakan kerja kita semua, dan Anda semua adalah orang pilihan yang diberikan amanah untuk mengamankan suara-suara yang menentukan nasib lima tahun mendatang,” ucapnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda