Logo Harian.news

PJ Bupati Sinjai dan Plh Kadis PMD Pemprov Sulsel Sambangi Desa Panaikang

Editor : Biro Selasa, 25 Juni 2024 17:26
 PJ Bupati Sinjai dan Plh Kadis PMD Pemprov Sulsel Sambangi Desa Panaikang

SINJAI-Tim penilai lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2024 sambangi Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (25/6/2024).

Kedatangan tim penilai ini disambut dengan penuh kehangatan oleh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan yang diketuai oleh Dr. Jayadi Nas.

Baca Juga : Evaluasi Kinerja Triwulan III di Kemendagri, Ini yang Dipaparkan Pj Bupati Sinjai

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini berharap dengan datangnya tim penilai bisa membuahkan hasil yang maksimal terhadap seluruh pihak yang sudah mempersiapkan Desa Panaikang.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai optimis Desa Panaikang mampu meraih juara dan siap jika sekiranya dipercaya untuk mewakili Provinsi Sulsel di tingkat regional,” katanya penuh optimis.

Pada kesempatan yang sama, T.R mengapresiasi kepala Desa Panaikang bersama jajarannya, serta seluruh pihak yang telah bersusah payah menyukseskan penilaian lomba desa.

Baca Juga : Ratusan Relawan KSB di Kukuhkan TR Fahsul Falah

“Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa beserta perangkatnya, segenap masyarakat beserta komponen pendukung lainnya yang telah bekerja keras mempersiapkan Desa Panaikang menghadapi penilaian hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Sulsel, Dr. Jayadi Nas memuji kekompakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang dianggapnya berbeda dengan kabupaten lain yang telah ia datangi.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel itu juga menyampaikan beberapa kriteria penilaian dalam ajang lomba desa tersebut.

Baca Juga : Pemkab Sinjai Lakukan Penyusunan Master Plan Drainase Bersama LPPM Unhas dan

Diantaranya, pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, partisipasi masyarakat, serta pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat.

Meski demikian, lomba desa ini dianggap hanya sebuah ajang. Namun, pada dasarnya pemerintah hanya ingin melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan di desa.

“Sebenarnya, lomba desa ini hanya ajang. Inti dari semua ini adalah kita ingin melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan desa selama ini,” jelasnya.

Baca Juga : TR.Fahsul Falah Pantau Titik yang Akan di Kunjungi Presiden Jokowi

Kedatangan tim penilai lomba desa tingkat Sulsel ini disambut meriah dengan Tari Pa’duppa oleh sanggar seni binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

Usai mengikuti prosesi penyambutan, tim penilai kemudian mendengarkan pemaparan tentang selayang pandang Desa Panaikang yang dipaparkan oleh Kepala Desa Panaikang, Bahtiar.

Setelah itu, tim penilai melakukan kunjungan ke lokus-lokus penilaian lomba desa yang tersebar di beberapa titik di Desa Panaikang. (ADV)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda