Logo Harian.news

PKS Resmi Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024

Editor : Andi Awal Tjoheng Rabu, 26 Juni 2024 13:32
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilgub Jakarta 2024 || Foto:instagram@pk_sejahtera
PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilgub Jakarta 2024 || Foto:instagram@pk_sejahtera

PKS Optimis Anies Baswedan-Sohibul Iman Memiliki Peluang Besar Menang di Pilkada 2024

HARIAN.NEWS,JAKARTA – Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga : Cukupkan Koalisi di Pilgub Sulsel, Danny-IAS Berebut Rekomendasi PKS

“DPTP PKS melakukan rapat pada Kamis lalu (20/6/2024) dan telah memutuskan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dikutip dari Kanal YouTube PKS pada Rabu, (26/6/2024).

Syaikhu menjelaskan bahwa struktur DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS, termasuk di antaranya Anies Rasyid Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman. Nama-nama yang diusulkan tersebut kemudian dibahas dalam Rapat DPTP dengan mempertimbangkan rekam jejak pengalaman kepemimpinan di eksekutif maupun legislatif, kredibilitas dan kapasitas, serta peluang menang yang besar.

Keputusan DPP PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman diambil dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, serta mendengarkan berbagai masukan dari para tokoh, ulama, tokoh lintas agama, para cendekiawan, hingga masyarakat terkait Pilkada Jakarta.

Baca Juga : Resmi Usung ASS di Pilgub Sulsel, IAS Kritik Mekanisme Demokrat

“Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman, yang sudah ada juga yang menyebut singkatannya ‘AMAN’, memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi, dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta,” terang Syaikhu.

Presiden PKS pun optimistis bahwa pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman merupakan kandidat yang memiliki peluang menang besar pada Pilkada Jakarta 2024. Anies Rasyid Baswedan dinilai sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi di sektor pembangunan, berhasil memajukan kota, dan membahagiakan warganya. Sementara, Sohibul Iman dikenal sebagai seorang teknokrat dan cendekiawan.

“Kami sangat yakin bahwa pasangan ini akan mampu membawa perubahan yang signifikan dan positif bagi Jakarta,” pungkas Syaikhu. ***

Baca Juga : Besok, Lima Kandidat Calon Gubernur Bakal Adu Kelayakan di PKS Sulsel

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda